Kamis, 28 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Layanan 5G Semakin Meluas, Indosat Ooredoo Rilis Nokia 5G Experience Center

Posted by: 16-09-2021 16:46 WIB 205 viewer

Layanan 5G Semakin Meluas, Indosat Ooredoo Rilis Nokia 5G Experience Center
Dok. Indosat Ooredoo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indosat Ooredoo kali ini resmi mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial di Surabaya, pada hari ini (16/9). Peluncuran ini merupakan kelanjutan revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan 5G di Solo dan Jakarta sebelumnya.

Bertepatan dengan peluncuran layanan 5G ini, Nokia 5G Experience Center baru telah dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia. Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan, dan kemampuan pengujian di bidang 5G. Langkah ini untuk membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case 5G lokal, serta mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G.

5G Experience Center ini akan menjadi katalisator pengembangan ekosistem 5G di Indonesia dengan terbentuknya Forum 5-IONE (5G - Indonesia Institution of Innovation ITS Indosat Oulu Nokia Ecosystem). Forum 5-IONE yang dibentuk telah berhasil membuat dua program percontohan di Jawa Timur untuk pembuatan use case 5G dengan cetak biru untuk konseptualisasi dan pengembangan Smart City & Smart Corridor untuk kota Surabaya & Kabupaten Jember.

Dituturkan President Director and CEO of Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama, “Saya sangat bersyukur dan bangga untuk meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya sejalan dengan komitmen kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam revolusi 5G di Indonesia."

Lebih jauh ia menjelaskan, teknologi ini akan membantu membuka banyak peluang bagi pendidikan, masyarakat, dan ekonomi daerah. "Sebagai hasil kolaborasi kami dengan ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia, kami hadirkan 5G Experience Center yang canggih untuk melengkapi inovasi dan pengembangan konten use case lokal yang relevan dengan kebutuhan kota ini. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah, Indosat Ooredoo terus mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital dan berkemampuan 5G," yakin Ahmad Al-Neama.

Ditambahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno,  “Kami mengapresiasi komitmen dan konsistensi Indosat Ooredoo dalam menghadirkan layanan 5G di Indonesia. Hal ini tentunya akan mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 5G untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang nantinya akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan perkembangan ekonomi digital Indonesia.”

Mengomentari pembukaan 5G Experience Center, President Director Nokia Indonesia, KP Goh, menegaskan, “Layanan 5G akan memunculkan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri, layanan publik, dunia mode, dan sektor kesehatan di Surabaya dan memenuhi pertumbuhan permintaan konten digital dan layanan hiburan melalui jaringan seluler. Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat Ooredoo, ITS, Universitas Oulu Finlandia, dan Kota Surabaya untuk mewujudkan kekuatan transformatif 5G menjadi kenyataan di kawasan ini.”


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK  Dengan Web Programming

Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK Dengan Web Programming
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Samsung Electronics Indonesia sebagai pemimpin pasar produk teknologi terdepan kembali menghadirkan Samsung Innovation Campus...


Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global
  BAODING, Tiongkok, 27 Oktober 2021 /PRNewswire/ -- Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar n...


LENTERA Erajaya Peduli Luluskan Peserta Didik Praktik Kerja Lapangan Batch 2

LENTERA Erajaya Peduli Luluskan Peserta Didik Praktik Kerja Lapangan Batch 2
JAKARTA, INFOBRAND.ID – LENTERA Erajaya Peduli, platform kegiatan CSR Erajaya Group, bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, d...


Hisense Resmi Jadi Sponsor Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Hisense Resmi Jadi Sponsor Piala Dunia FIFA Qatar 2022
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pada 20 Oktober lalu, Presiden FIFA Gianni Infantino mengumumkan bahwa Hisense, pemimpin teknologi global, akan menjadi...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index