Ahad, 04 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Kunci Membangun Popularitas Brand di Ranah Digital

Posted by: 20-07-2022 18:04 WIB 759 viewer

Kunci Membangun Popularitas Brand di Ranah Digital
Brand.

INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi internet yang pesat menghadirkan era baru bisnis di ranah digital. Meningkatnya penggunaan teknologi internet dalam aktivitas sehari-hari membentuk kebiasaan masyarakat dalam menemukan produk yang dibutuhkan.

Meningkatnya aktivitas netizen di ranah digital pun melahirkan brand-brand populer yang namanya banyak dicari, diulas, memiliki pengikut media sosial yang sangat banyak, bahkan websitenya ramai dikunjungi pengguna internet.

Untuk menjadi brand populer di ranah digital, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan riset terpercaya yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, mengukur brand-brand populer di ranah digital menggunakan tiga aspek pengukuran yakni; Search Engine Based, mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand berdasarkan pencarian dan ulasan berdasarkan hasil Google Search dan Google Result. Social Media Based, mengukur popularitas brand di media sosial YouTube, Instagram dan Facebook. Dan Website Based, mengukur kecepatan dan traffic website brand.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lantas bagaimana mengoptimalkan tiga parameter tersebut? Agar populer di mesin pencari, tentunya sebuah brand harus memperkaya ulasan yang dapat diakses di halaman internet, caranya dapat dilakukan dengan memperbanyak pemberitaan maupun artikel di berbagai media digital. Selain itu juga dapat dilakukan dengan mengupdate informasi di official website yang dimiliki. Tidak hanya itu, menghadirkan produk di berbagai marketplace juga memberikan peluang yang besar untuk muncul dalam mesin pencari. Dan yang tidak kalah penting mengupdate informasi di media sosial, yang juga sering muncul dalam ulasan Google.

Selanjutnya mengoptimalkan media sosial. Beberapa cara yang dapat dilakukan agar media sosial menjadi semakin menarik, di antaranya dengan menghadirkan informasi terbaru atau terupdate. Kemudian menyajikan konten-konten edukasi mengenai manfaat produk yang dibutuhkan oleh konsumen membuat pengguna media sosial akan mengikuti media sosial sebuah brand. Memperbanyak konten video dan foto yang menarik juga sangat penting untuk membuat pengikut menjadi lebih fun. Tidak hanya itu, dalam mengelola media sosial, brand juga bisa mengoptimalkan fitur yang tersedia seperti polling dan question box, mencantumkan hastag, dan interaktif dengan followers.

Terakhir mengenai official website. Akan mendatangkan pengunjung, website harus mudah diakses. Kemudian menampilkan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen seperti profil perusahaan secara lengkap. Menampilkan produk yang dimiliki yang seringkali dijadikan untuk memastikan kebenaran produk yang ditawarkan di marketplace. Selain itu menyajikan berita dan artikel seputar perkembangan brand bisnis perusahaan juga menjadi informasi penting bagi pengunjung website. Dan tentu saja, website juga harus secara rutin untuk diupdate, agar pengunjung semakin percaya dengan ifnformasi yang disajikan, dan menarik untuk dikunjungi.

Demikian beberapa kunci membangun popularitas brand di ranah digital. Dengan melakukan beberapa hal tersebut, sebuah brand akan semakin dikenal di ranah digital.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kesepakatan pembangunan...


INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka
INFOBRAND.ID - Sejak dikenalkan di tahun 1950-an, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan konsep Corporate Social Responsibility (C...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus