Selasa, 16 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Komunitas Indonesia Brand Network Kick Off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta

Posted by: 3371 viewer

Komunitas Indonesia Brand Network Kick Off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta
Kegiatan Roadshow Forum Brand 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (Foto: Dedi Hidayat / INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID mulai melakukan kick off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta. Mengusung tema “Strategi Marketing di Era Digital”, kegiatan Forum Brand yang juga didukung oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti ini diharapkan dapat menjadi Sharing Experience, Sharing Knowledge dan Networking antar pelaku brand di Indonesia.

Kegiatan Forum Brand 2019 ini diikuti tak kurang dari 100 peserta yang hadir di dalamnya, terdiri dari brand owner, pengelola brand dan pengamat brand di Indonesia. Di acara ini, mereka dibekali dengan pengetahuan mengenai pentingnya menerapkan strategi marketing di era digital seiring dengan tumbuhnya pengguna internet di Indonesia.

“Bagaimana pun juga ketika era digitalisasi muncul, ketika pengguna internet bertumbuh dan ketika transaksi online naik, terus kebiasaan orang berbelanja juga sudah mulai bergeser. Sehingga para pelaku brand di Indonesia dan para marketers saya kira ini sudah mulai membuat strategi lebih untuk menghadapi tingkat persaingan di depan,” ujar Tri Raharjo selaku Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus Penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award saat membuka kegiatan Roadshow Forum Brand 2019 pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Kamis (27/6/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pembekalan materi disampaikan oleh tiga pembicara penting dari PT Campina Ice Cream Industry Tbk yaitu Adji Andjono (Direktur), Mustofa Saadji (Brand Manager) dan Harwindra Yoga (Marcomm Manager). Dalam pemaparannya Adji menyampaikan dua hal penting terkait dengan perubahan atau perkembangan jaman di era digital ini. Pertama, bagaimana pihaknya mengelola brand Campina dan kedua, bagaimana cara Campina selaku corporate mampu menciptakan customer engagement.

“Tiga tahun lagi Campina genap berusia 50 tahun. Bagaimana Campina bisa terus survive, tentu ada perubahan strategi dalam mengelola brand dari yang dulu (konvensional) dengan sekarang (digital). Kalau brand-brand start up sekarang kan memang sudah lahir di eranya digital,” kata Adji.

“Lalu bagaimana cara Campina sebagai corporate itu bisa menciptakan customer engagement supaya konsumen puas. Tentu ini ada strateginya dan tentu ini challenge buat kita,” sambungnya.

Melalui kegiatan Forum Brand ini, Tri menargetkan bisa menjaring 1000 member melalui grup Whatsapp sampai akhir tahun 2019. Sehingga kerjasama antar pelaku brand bisa mudah terjalin dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita harapkan dari forum ini tumbuhnya komunitas baru bagi pelaku brand di Indonesia yang tidak hanya di Jakarta saja, tapi juga di berbagai daerah. Karena rencananya Roadshow Forum Brand 2019 ini akan digelar di 5 kota seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta,” tutup Tri. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang

FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Selain mampu mengembangkan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen mereka untuk terus hadir dan memberika...


AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang

AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola mencapai 309.477 orang saat puncak ar...


Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol selama masa arus balik Lebaran 2024 untuk para pengendara mobi...


Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global

Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global
INFOBRAND.ID-Salah satu brand kosmetik lokal yang cukup populer, terutama di kalangan anak muda dan beauty enthusiast lokal adalah Azarine Cosmetics....