Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Komunikasi Dua Arah Jadi Kunci Kenko Raih Kepopuleran Di Ranah Digital

Posted by: 31-10-2019 13:20 WIB 2485 viewer

Komunikasi Dua Arah Jadi Kunci Kenko Raih Kepopuleran Di Ranah Digital
Kenko

Brand produk alat tulis berkualitas yang telah mengembangkan bisnis sejak 1986, Kenko, mengusung konsep komunikasi dua arah atau two ways communication dalam mempertahankan eksistensinya di industri peralatan tulis. Hal itu pula yang menjadikan Kenko meraih  eksistensi pada ranah maya.

Terbaru, Kenko baru saja menggondol penghargaan bergengsi Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 untuk kategori Ballpoint. Apresiasi persembahan TRAS N CO dan INFOBRAND itu semakin mengukuhkan brand alat tulis ini sebagai mereka yang paling dikenal netizen Tanah Air.

Manager PT Kenko Sinar Indonesai  Jameson Salim di sela-sela acara penganugerahan berkata pihaknya memang terus menjaga konsistensi komunikasi dengan customer sebagai upaya untuk meningkatkan engagement.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Strategi yang kita pakai adalah komunikasi dua arah. Jadi kami mengumpulkan dan menampung semua feedback yang berasal dari customer. Setelah itu, baru kami tindak lanjuti dalam bentuk peningkatan mutu produk dan layanan,” ujarnya di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (30/10).

Dalam memilih platform sosial media, Kenko disebut Jameson banyak menggunakan saluran Instagram dan Facebook. Selain sebagai media branding, kedua sosmed tersebut juga digunakan perusahaan untuk sarana edukasi dan promosi terhadap market.

Walaupun masih tergolong baru dalam memanfaatkan digital, atau lebih tepatnya pada 2017, Kenko ternyata berhasil melakukan transisi tersebut dengan cukup lancer. Pasalnya, hanya dalam waktu dua tahun brand ini bisa dikenal dan menjadi popular di ranah maya.

“Awalnya ada tantangan tersendiri saat mulai merambah digital karena kami belum punya database. Akan tetapi dengan kerja keras tim, kami akhirnya bisa memetakan pasar. Sebagai contoh untuk Instagram itu kebanyakan adalah customer kami dari kalangan perempuan. Kemudian, untuk Facebook itu bersifat lebih general konsumennya,” tuturnya.

Walaupun tidak menyebutkan secara terinci mengenai besaran pengaruh digital terhadap sales perusahaan, namun Jameson yakin perusahaannya telah berada di jalur yang benar untuk meraih sukses saat ini dan masa yang akan datang. Hal tersebut terindikasi dari pernyataan optimistis yang terlontar dari dirinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami memasang target pertumbuhan bisnis sebesar 8% untuk keseluruhan tahun ini. Hingga akhir kuartal II kemarin semuanya masih on track dan kami yakin bisa memenuhi target tersebut,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kesepakatan pembangunan...


INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka
INFOBRAND.ID - Sejak dikenalkan di tahun 1950-an, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan konsep Corporate Social Responsibility (C...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus