Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Komitmen SASA Hadirkan Produk Sehat

Posted by: 1752 viewer

PT Sasa Inti melihat ada peluang di balik mogoknya ekonomi Indonesia akibat pandemi. Dibatasinya segala kegiatan di luar ruangan hingga lebih pedulinya masyarakat saat ini pada kesehatan, membawa perusahaan ini melahirkan inovasi.

Komitmen SASA Hadirkan Produk Sehat
Peluncuran Sasa Tepung Bumbu Bervitamin.

JAKARTA - Indonesia sampai saat ini tercatat sebagai salah satu negara yang masih berkutat menangani angka positif Covid-19 dan menumbuhkan lagi ekonomi yang terpuruk. Berbagai perusahaan pun mau tak mau harus beradaptasi supaya dapat bertahan dan tumbuh di tengah pandemi. Dan salah satu perusahaan yang mampu beradaptasi ialah PT Sasa Inti. Terbukti, sepanjang tahun 2020, produsen bumbu masak praktis ini tetap mampu mencatatkan pertumbuhan double digit.

“Kami bersyukur masih bisa tetap tumbuh positif dengan double digit growth dibandingkan tahun sebelumnya. Dan kita tetap optimis ke depannya, apalagi pemberian vaksin sudah dimulai, perekonomian akan membaik yang tentunya berdampak pada meningkatnya konsumsi rumah tangga,” ujar Albert Dinata, General Manajer Marketing PT SASA Inti.

Keberhasilan Sasa meraih profit tak terlepas dari kejelian dalam melihat peluang untuk meningkatkan pangsa pasar, khususnya di pengguna rumah tangga. Pastinya, di tengah merebaknya virus konsumsi rumah tangga bakal membutuhkan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdasarkan beberapa riset independen selama masa pandemi ini, masyarakat lebih memperhatikan kesehatan terutama dalam asupan gizi dan makanan mereka. Jadi mereka lebih sering masak di rumah dengan frekuensi yang meningkat dibandingkan sebelumnya. Untuk itu, perusahaan yang beroperasi sejak 1968 ini pun menghadirkan Sasa Tepung Bumbu Fortifikasi Bervitamin agar masyarakat Indonesia semakin sehat karena suplai vitaminnya telah ditambahkan oleh Sasa.

“Kita sadar bahwa yang akan kita lakukan lebih dari sekedar berjualan produk semata, namun kita juga mengambil peran bagi kesehatan masyarakat di berbagai lapisan dengan tujuan untuk Indonesia yang lebih sehat,” terang Albert.

Sebagai bentuk komitmen perusahaan, dimulai dari tepung bumbu, konsep Sasa is a healthier product akan diterapkan ke produk-produk lainnya. Sehingga setiap produk Sasa nantinya akan dilengkapi dengan fortifikas. Langkah tersebut diyakini bisa menjadi differensiasi Sasa dibanding produk sejenis lainnya.

Di samping itu, pertumbuhan double digit peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 ini berkat berbagai strategi pemasaran yang dijalankan. Di antaranya dengan mengembangkan berbagai channel modern trade, digital, Over The Top (OTT) dan e-commerce. Berbagai channel tersebut mampu membantu Sasa selalu dekat dengan konsumen setia walaupun pandemi. Bahkan Sasa tetap melakukan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, baik sekitar kantor maupun pabrik.

Dan di tahun ini, Sasa menargetkan dapat terus bertumbuh dan menjadi salah satu perusahaan makanan lokal terdepan di Indonesia dengan misi ‘To Bring Happiness to The World via Simply Prepared Delicious Food’. Sebagai strategi agar tetap berkembang, Sasa bakal selalu up to date dengan trend perkembangan teknologi dan secara aktif mengedepankan kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan setia Sasa.(***)

IKLAN INFOBRAND.ID

Rahardian Shandy Eko Handito

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...