Rabu, 28 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Kolaborasi dengan Wellings, Kalbe Edukasi tentang Perawatan Luka Diabetesi

Posted by: 1235 viewer

Kolaborasi dengan Wellings, Kalbe Edukasi tentang Perawatan Luka Diabetesi
Kalbe Edukasi tentang Perawatan Luka Diabetesi

INFOBRAND.ID- Memanfaatkan momentum World Diabetes Day 2022, PT Kalbe Farma Tbk. melalui ekosistem Diabetes Total Solution (DTS), bersinergi dengan Apotek Wellings mengedukasi masyarakat terkait perawatan luka untuk diabetisi (penderita diabetes).

Diungkapkan Marketing Group Head PT Kalbe Farma Tbk. dr. Siswandi, M.M., pada hari ini (26/11), di Jakarta, “Health talk ini diharapkan menjadi kegiatan berkelanjutan sesuai dengan komitmen Kalbe, Bersama Sehatkan Bangsa. Ini juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang diabetes hingga penanganan luka diabetesi."

Pada kesempatan yang sama, Marketing Group Head PT Kalbe Farma Tbk, dr. Siswandi, M.M. menegaskan bahwa salah satu risiko komplikasi yang paling umum terjadi pada diabetesi adalah luka pada kaki (ulkus diabetikum) atau disebut juga dengan kaki diabetik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi tersebut merupakan komplikasi pada kaki penderita diabetes akibat kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) yang tidak terkontrol. Hal ini menyebabkan diabetesi tidak dapat merasakan sakit ketika luka. Risikonya, luka sederhana semakin parah, hingga berujung amputasi jika tidak ditangani dengan tepat oleh tenaga kesehatan tersertifikasi.

"Padahal 85 persen dari luka sebetulnya dapat ditangani dengan baik agar tidak berkembang ke arah yang lebih serius. Saya juga tidak merekomendasikan penggunaan kain kasa untuk menutup luka diabetes di kaki. Banyak yang mengira luka ditutup supaya bersih, bakteri tidak masuk dan tidak infeksi. Padahal, bakteri bisa menembus hingga 64 lapisan kasa,” urai dr. Adi.

Lebih jauh ia menerangkan, ada berbagai pilihan penutup luka yang hasilnya optimal dalam menjaga kebersihan luka. Perburukan luka juga dapat dicegah dengan cara mengendalikan kadar gula darah penderita diabetes.

Bertepatan dengan peringatan WDD tahun ini, Kalbe bersama Apotek Wellings bekerja sama menyediakan varian perawatan luka modern wound dressing di Apotek Wellings dengan harga kompetitif. Penyediaan produk ini penting untuk membantu mempermudah akses pasien yang membutuhkan varian perawatan luka.

“Melalui ekosistem Diabetes Total Solution, Kalbe terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat dan menyediakan varian produk oral, insulin, dan perawatan luka agar lebih mudah ditemukan dan ditebus resepnya oleh pasien,” ucap dr. Siswandi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Elly Kohardjo, CEO Erajaya Beauty & Wellness, menuturkan, “Dalam perjalanan kami merevolusi industri ritel farmasi di Indonesia, kami percaya akan proses edukasi kesehatan yang akurat dan berkesinambungan. Kerja sama dengan berbagai pihak, seperti dengan Kalbe Farma dengan ekosistem Diabetes Total Solution hari ini, adalah perwujudan nyata dari komitmen tersebut, yang diharapkan akan membawa perubahan positif pada healthcare delivery di Indonesia.”

Lebih jauh ia memaparkan bahwa apotek Wellings hadir di lingkungan komunitas pelanggan, dan menyediakan produk unggulan dan terbaik, termasuk untuk perawatan luka, peralatan medis, dan rehabilitasi, dengan harga bersahabat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Rekor, Laba Bersih FIF Capai Rp4,1 Triliun di Tahun 2023

Rekor, Laba Bersih FIF Capai Rp4,1 Triliun di Tahun 2023
INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, mencatat laba bersi...


Olenka Kembali Gelar Kampanye Minat Baca di Jakarta

Olenka Kembali Gelar Kampanye Minat Baca di Jakarta
INFOBRAND.ID - Olenka kembali menggelar kampanye minat baca bertajuk “Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca Sejak Dini” di SDN Kuningan...


InfoEkonomi.ID Segera Selenggarakan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID Segera Selenggarakan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024
INFOBRAND.ID - InfoEkonomi.ID sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan, dan bisnis di Indonesia terdepan kembali akan meng...


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...