Rabu, 25 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Kategori Fesyen Wanita di Tokopedia Masih Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Tahun 2021

Posted by: 24-01-2022 13:36 WIB 396 viewer

Kategori Fesyen Wanita di Tokopedia Masih Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Tahun 2021
Foto dari Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia terus memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha, termasuk pelaku UMKM lokal dari berbagai industri, seperti fesyen, makanan dan minuman serta kecantikan dan perawatan diri untuk beradaptasi di tengah pandemi.

“Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 mencatat kategori Fesyen Wanita masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat. Di sisi lain, sub-kategori Perhiasan, Aksesoris dan Pakaian Wanita menjadi sub-kategori yang memiliki nilai transaksi paling tinggi selama 2021,” ungkap Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Berbagai produk fesyen, seperti kaos, masker dan sepatu sneakers menjadi beberapa produk fesyen yang paling populer selama 2021 di Tokopedia. Sementara jilbab, pashmina dan mukena bordir menjadi beberapa produk fesyen muslim yang paling banyak diburu masyarakat.

Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif Tokopedia yang dihadirkan untuk pelaku UMKM lokal di industri fesyen, diantaranya Festival Fashion Lokal Jawa Barat, Bersebelas #MelangkahBareng, Market & Museum at Home, JakCloth, dan masih banyak lainnya.

Contohnya Nokha, usaha fesyen lokal asal Bandung yang mampu mempekerjakan lebih dari 150 karyawan - hampir 80%nya adalah ibu rumah tangga hingga rekan difabel - berkat berjualan online.

Nopi Hadzic, pemilik Nokha, mengatakan “Transaksi Nokha melalui Tokopedia meningkat hingga 3x lipat pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan rutin mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, Nokha bahkan pernah memproduksi hingga 800 pesanan sepatu dalam waktu 2 hari.”

Beberapa inisiatif lain juga dihadirkan Tokopedia demi memenuhi kebutuhan harian masyarakat, mulai dari makanan dan minuman hingga kecantikan dan perawatan diri.

Melalui kolaborasi dengan pelaku UMKM lokal di bidang makanan dan minuman, Tokopedia Nyam mendorong kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia menjadi salah satu kategori favorit. Hal ini terlihat dari kopi gayo dan pisang goreng yang menjadi makanan paling digemari di kampanye Tokopedia Nyam sepanjang tahun 2021.

Di sisi lain, pada kuartal III/2021, Kecantikan dan Perawatan Diri menjadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan jumlah transaksi paling pesat di Tokopedia. Jumlah penjual di kategori tersebut pun meningkat hampir 2x lipat. Tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah (merek lokal) menjadi beberapa produk kecantikan yang paling populer.
 
“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan UMKM lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian, mengingat UMKM adalah penyokong lebih dari 60% PDB nasional,” tutup Falah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6

Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memiliki hewan peliharaan di rumah sudah bukan lagi sekedar hobi belaka, namun kini telah menjadi kegiatan yang mampu membawa...


Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City

Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Biasanya umat muslim di Indonesia merayakan hari kemenangan itu deng...


Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth

Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemberdayaan keterampilan talenta ekonomi digital Indonesia menjadi hal yang krusial untuk menghadapi ekonomi digital yan...


Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang

Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan yang harus dilalui. Terlebih dengan...