Ahad, 19 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

KAI Group Hadirkan Vaksinasi Gratis di Berbagai Kota

Posted by: 30-07-2021 11:07 WIB 212 viewer

KAI Group Hadirkan Vaksinasi Gratis di Berbagai Kota
Kereta Api/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya yakni KAI Commuter menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan maupun masyarakat di berbagai kota.

Vaksinasi gratis tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

“KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Menurut dia lagi, KAI Group saat ini telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera untuk pelanggan kereta api jarak jauh, pengguna KRL, hingga masyarakat umum.

“Nantinya, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional,” ujarnya.

Stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Selain untuk pelanggan KA Jarak Jauh, layanan Vaksinasi Covid-19 gratis juga tersedia di Stasiun Padang hasil kolaborasi antara KAI dengan Kodim 0312 Padang. 

Layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Padang ini selain dapat dimanfaatkan oleh pelanggan kereta api, juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

KAI Group, lanjut dia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun-stasiun tersebut.

Joni menegaskan sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilakukan secara intensif agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun.

“Kami mengimbau kepada pelanggan serta masyarakat yang belum divaksin untuk memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya juga telah menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pengguna KRL dan masyarakat di Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota.

"Kami mengajak para pengguna memanfaatkan fasilitas vaksinasi gratis yang ada di sejumlah stasiun KRL. Dengan mengikuti vaksinasi ini, para pengguna KRL yang mobilitasnya tinggi dan setiap hari berinteraksi dengan orang lain dalam bertransportasi dapat lebih terjaga kesehatannya," paparnya.

Program vaksinasi ini akan terus dikembangkan hingga menjangkau lebih banyak stasiun KRL di berbagai wilayah.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI Group dengan seluruh stakeholders seperti Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, pemerintah daerah setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sambut HUT ke-24, BAF Hadirkan Program CSR BAF Caring for Children

Sambut HUT ke-24, BAF Hadirkan Program CSR BAF Caring for Children
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontrib...


Developer Day 2021: Huawei Perkuat Dukungannya pada Mitra & Developer

Developer Day 2021: Huawei Perkuat Dukungannya pada Mitra & Developer
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Huawei Indonesia kembali mengetengahkan persembahan terbaru bagi seluruh industri vertikal di Indonesia melalui gelaran HUAWEI...


iGene Laboratory Singapura mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia

iGene Laboratory Singapura mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID -  iGene Laboratory Pte. Ltd mendonasikan 25.000 Kit PCR SARS-CoV-2 ke Indonesia untuk membantu pemerintah Republik Indon...


1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi

1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PLN (Persero) terus berkomitmen mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan memberikan perlindungan kesehatan ba...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index