Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi Bukti Kepecayaan Brand, Indonesia Digital Popular Brand Award Kembali Digelar

Posted by: 1986 viewer

Jadi Bukti Kepecayaan Brand, Indonesia Digital Popular Brand Award Kembali Digelar
Awarding Ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award.

INFOBRAND.ID - INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media kembali menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand melalui media digital atau internet.

CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, mengungkapkan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 Fase 4 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-28. Kembali hadirnya penghargaan tersebut menjadi bukti penghargaan tersebut diterima oleh Brand nasional maupun internasional.

“Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan publik atas tingkat kepercayaan netizen terhadap brand peraih penghargaan, serta turut berperan dalam kemajuan teknologi dalam bisnis khususnya digital marketing,” jelas Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, popularitas brand di ranah digital saat ini sangat penting. Mengingat jumlah pengguna internet yang semakin banyak, mencapai 204,7 juta atau 74% dari total jumlah penduduk di Indonesia sebanyak 275 juta jiwa. Tingginya penetrasi internet di Indonesia itu melahirkan kebiasaan baru dalam mencari sebuah brand, dengan melakukan pencarian di internet.

“Karena itu popularitas di ranah digital sangat penting,” ujar Susilowati Ningsih.

Pemberian penghargaan bagi brand-brand populer di Indonesia sendiri bertujuan untuk memberikan pemeringkatan pada brand-brand di Indonesia yang telah berhasil meningkatkan dan mempertahankan popularitas brand-nya di era digital, di tengah maraknya brand-brand baru yang bermunculan di internet. Penghargaan juga merupakan apresiasi kepada brand-brand yang telah berhasil meraih Digital Popular Brand di mata konsumen dan pengguna internet.

“Penghargaan ini menudahkan pada netizen dalam menentukan pilihan terhadap brand yang akan dipilih,” imbuh Susilowati Ningsih.

Untuk melakukan riset tentang brand-brand populer di tanah air, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan riset yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan IMFocus DigiMarketing Consultant, sebagai Google Certified Partner. Puncak dari penganugerahan sendiri, rencananya akan dilakukan pada 29 September 2022, bertempat di Hotel Pullman, Central Park.

IKLAN INFOBRAND.ID

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menambahkan, untuk mengetahui brand-brand populer di tanah air, pihaknya melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, dimana pengukuran berdasarkan tiga parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, Social Media Based dan Website Media Based.

Tri Raharjo menjelaskan, semakin pesatnya perkembangan digitalisasi sekarang ini, mengharuskan brand-brand untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif demi merebut hati masyarakat yang saat ini sudah semakin akrab dengan digitalisasi dan internet. Terlebih selama pandemi covid-19, telah melahirkan kebiasaan baru masyarakat dalam menemukan brand melalui platform digital.

Kondisi tersebut menuntut brand untuk menghadirkan strategi promosi yang tepat di ranah digital. Tujuannya agar brand semakin kreatif dalam membangun brand awareness mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan, dengan memperbanyak pemberitaan mengenai brand mereka di media digital, media sosial, maupun official website.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...