Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inovasi Dilakukan Bagi Keberlangsungan Sebuah Produk Atau Jasa

Posted by: 2298 viewer

Inovasi Dilakukan Bagi Keberlangsungan Sebuah Produk Atau Jasa
Kegiatan penyerahan penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 dan Pertama Di Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Inovasi yang diterima oleh market merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat dan jawaban untuk perusahaan untuk meningkatkan permintaan terhadap sebuah produk atau jasa yang dihasilkan. Meskipun di tengah kondisi yang masih dilanda Pandemi, perusahaan inovatif akan dengan sigap menyesuaikan diri terhadap lingkungan ataupun permintaan pasar. Inovasi merupakan langkah mutlak yang harus diambil perusahaan jika mereka ingin tetap relevan di tengah perubahan jaman. 

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group mengatakan, mengingat pentingnya inovasi dilakukan bagi keberlangsungan sebuah produk atau jasa, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO melakukan riset dan seleksi awal kepada lebih dari 300 perusahaan/brand di Indonesia. Riset dilakukan dengan metode desk research melalui media monitoring, social media monitoring, marketplace monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto. Riset dan seleksi awal serta penjurian dilakukan berdasarkan 3 aspek penilaian, yaitu; Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentation Aspect.

Selanjutnya, dari 300 inovasi yang lolos kriteria riset awal yang dihasilkan, kami membagi proses penilaian menjadi dua teknis pelaksanaan; penilaian langsung & penilaian presentasi penjurian. Dari seluruh hasil penilaian yang dilakukan dewan juri, ada 50 Inovasi yang berhasil meraih penghargaaan TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk penilaian presentasi penjurian dilakukan oleh tiga dewan juri kompeten yaitu; Bapak Wahyu T Setyobudi, Peneliti Transformasi Stratejik dan Inovasi PPM School of Management. Bapak Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Top Innovation Choice Award 2021. Dan Bapak Panji Nurdiyan Syah, selaku Editor In Chief Infobrand.id.

Sedangkan penghargaan Pertama di Indonesia, merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada Perusahaan atau Brand atas prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk/jasa perusahaan dan menjadi pioneer di kategorinya sebagai peraih predikat yang “Pertama Di Indonesia”. Peraih penghargaan Pertama di Indonesia, ditentukan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan metodologi penilaian yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

Kami berharap, apreasi Top Innovation Choice Award 2021 & Penghargaan Pertama Di Indonesia, menjadi motivasi bagi perusahaan dan brand untuk konsisten berinovasi dan meningkatkan kualitas. Yang tentu saja muara akhir dari inovasi yang diciptakan adalah terjadinya transaksi penjualan produk yang berjalan optimal.

Penghargaan TOP Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI) adalah rangkaian penutup sejumlah activitas INFOBRAND GROUP berbasis riset dan digital yang kami lakukan sejak awal tahun mulai dari; Indonesia Digital Popular Brand Award, TOP Public Company Award, TOP CEO Award, Indonesia TOP Digital Public Relation Award (TOP PR), Brand Choice Award, dan TOP Mobile Application Award.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2021 antara INFOBRAND.ID dengan berbagai pihak melalui program-program yang kami tujukan untuk pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia,” ujar Susilowati Ningsih, dalam kegiatan penyerahan penghargaan, Kamis (9/12/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai program penutup di akhir tahun, kami pun secara konsisten untuk keempat kalinya kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue; Brand Champion 2022, sebuah program katalog tahunan yang secara khusus mengulas profil Brand-brand Juara di Indonesia yang telah sukses meraih berbagai macam penghargaan tingkat nasional maupun internasional disepanjang tahun 2021.

Annual Achievement Report, merupakan bukti nyata keberhasilan Brand-brand & Perusahaan-perusahaan dalam mengelola dan mengawal setiap kebijakan. Sehingga mampu mengimplementasikan program-program yang telah direncanakan sebelumnya. 

“Selamat saya ucapkan kepada para achiever Top Innovation Choice Award 2021 & Pertama Di Indonesia. Dan semoga kedua penghargaan ini benar-benar memacu kreativitas inovasi di tahun-tahun yang akan datang,” jelas Susilowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...