Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka

Posted by: 1984 viewer

INFOBRAND.ID Gelar Top CSV Award 2022, Penjurian Masih Dibuka
Proses penjurian TOP CSV Award 2022.

INFOBRAND.ID - Sejak dikenalkan di tahun 1950-an, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan konsep Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah perusahaan, karena mampu memecahkan masalah sosial dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

Dewasa ini tanggung jawab sosial perusahaan pun telah berkembang menjadi konsep Creating Shared Value (CSV), yang menawarkan kerangka holistik dalam menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekaligus perusahaan. Konsep ini pun menjadi strategi penting dalam bisnis untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui kegiatan masyarakat yang dapat menciptakan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan perusahaan, bersama dengan INFOBRAND.ID media brand dan bisnis menghadirkan TOP CSV Award 2022. Penghargaan ini didasarkan pada riset dan penilaian tiga kriteria; CSV Concept Aspect, CSV Impact Aspect, dan CSV Branding Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID media yang fokus pada brand dan bisnis mengungkapkan, memahami pentingnya program CSV sebagai langkah strategis keberlanjutan sebuah perusahaan, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan TOP CSV Award 2022, sebagai penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program Creating Shared Velue.

Tujuan dari penyelenggaraan TOP CSV Award 2022, untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap brand atau perusahaan di mata publik. Serta diharapkan dapat mendorong brand atau perusahaan di Indonesia untuk semakin meningkatkan program CSV yang akan berdampak positif bagi lingkungan sosial dan perusahaan.

Sebagai rangkaian ajang tersebut, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan penjurian program CSV yang dihadirkan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Penjurian gelombang pertama dilaksanakan pada Senin 31 Oktober 2022 – Kamis 3 November 2022. Ada 12 perusahaan, dan 15 program dinilai selama penjurian gelombang pertama.

“Puncak kegiatan, awarding ceremony, rencananya kami selenggarakan pada 30 November 2022. Dan saat ini kami masih membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin menjurikan programnya,” ujar Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan perusahaan di Indonesia menjelaskan, peraih penghargaan Top CSV Award 2022 ditentukan berdasarkan pada riset dan penilaian yang didasarkan pada tiga kriteria;

IKLAN INFOBRAND.ID

Pertama, CSV Concept Aspect, menilai apakah konsep CSV yang diterapkan oleh perusahaan selaras dengan strategi bisnis, dan menilai program CSV yang memiliki keunggulan kompetitif dengan memasukkan masalah sosial dan menilai program CSV memiliki nilai inovasi atau kebaruan. 

Kedua, CSV Impact Aspect, menilai apakah kegiatan CSV apakah memiliki dampak positif bagi internal perusahaan, apakah memiliki kesinambungan terhadap keberlangsungan bisnis, apakah bersifat menguntungkan dan memiliki dampak efisiensi bagi perusahaan. Dan bagi eksternal perusahaan, menilai apakah kegiatan CSV memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai SDG’s, menilai apakah kegiatan CSV memberikan peluang untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, dan menilai apakah kegiatan CSV memberikan dampak edukatif dan memiliki manfaat ekonomi.

Ketiga, CSV Branding Aspect, menilai apakah kegiatan CSV memiliki nilai branding bagi perusahaan, nilai banding terhadap produk/jasa, dan apakah mampu meningkatkan brand image perusahaan, dan menilai apakah kegiatan CSV yang dilakukan memiliki diferensiasi dengan kegiatan lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...