Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Indosat Ooredoo dan Facebook Edukasi Pengguna Internet Pemula

Posted by: 16-10-2019 08:53 WIB 1409 viewer

Indosat Ooredoo dan Facebook Edukasi Pengguna Internet Pemula
(Ki-Ka) President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama bersama Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan dan VP Global Mobile Partnership Facebook, Francisco Varela

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Demi mendukung akses internet yang optimal bagi masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo dan Facebook meluncurkan kampanye “Internet 101” di Jakarta, Selasa (15/10) kemarin. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran diantara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet.

Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia. Dimana Indosat dan Facebook akan membantu konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet. Konten tersebut dibuat dengan menggunakan kurikulum GSMA MISTT.

“Kampanye nasional ini akan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” ujar President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama dalam keterangannya.

Berdasarkan hasil riset GSMA Mobile Economy Report tahun 2019, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025 mendatang. Artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

Namun masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik, dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi.

Selain itu, hasil riset GSMA juga menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan.

Sementara VP Global Mobile Partnership Facebook, Francisco Varela mengatakan bahwa pihaknya selalu menantikan kerjasama dengan mitra lokal. Tujuannya, agar bisa mencapai inklusi internet dan pada saat yang sama, menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar dapat terhubung serta berbagi di ranah online.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, sehingga kami dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online, serta memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital,” kata dia. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index