Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Hadirkan Inovasi Ramah Energi, Sahid Hadirkan Teknologi Automated Robot Food Server

Posted by: 05-10-2021 17:24 WIB 798 viewer

Hadirkan Inovasi Ramah Energi, Sahid Hadirkan Teknologi Automated Robot Food Server
Sahid Hadirkan Teknologi Automated Robot Food Server pada Peluncuran Peluncuran Puri Agung Grand Ballroom

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Salah satu ikon di bidang properti Indonesia, PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (HSJI) hari ini mengumumkan pembukaan kembali Puri Agung Grand Ballroom di Grand Sahid Jaya Jakarta yang telah melalui proses renovasi selama 6 bulan. 

Memahami tantangan masyarakat, khususnya warga Jakarta untuk mengadakan kegiatan berskala besar seperti pernikahan, seminar, pameran di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Grand Sahid Jaya Jakarta merenovasi lokasi ballroom dan ‘menyulapnya’ menjadi ruang modular yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut, Puri Agung Grand Ballroom memiliki interkoneksi dengan Puri Agung Terrace dan Puri Ratna, mengizinkan pengguna untuk dapat memilih ruangan yang paling cocok untuk kegiatan mereka dengan tetap menawarkan aksesibilitas yang mudah.

Dra. Hj. SB Wiryanti Sukamdani, CHA, Presiden Komisaris PT HSJI Tbk menyampaikan, “Kami sangat puas dengan wajah baru Puri Agung Grand Ballroom, merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menggabungkan elemen ikonik klasik Sahid dengan aksen yang lebih modern, menjawab permintaan pasar atas fasilitas New Normal bermuara kepada hygiene, safety and energy efficiency. Hal ini menggambarkan semangat Sahid yang baru untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dunia yang semakin modern tanpa melupakan Javanese heritage khas Sahid.”

Memiliki luas 1600 meter persegi dengan kapasitas tamu hingga 3000 orang, Puri Agung Grand Ballroom dilengkapi dengan akses khusus, pintu masuk dan lobby yang dapat memudahkan tamu menuju lokasi ballroom. Melalui perbaikan dan peningkatan sistem pencahayaam secara menyeluruh, Puri Agung Grand Ballroom diluncurkan kembali dengan chandelier lighting yang mewah, berbasis rendah emisi dan menggunakan smart digital controls. Dalam relaunch ini, berbagai elemen Javanese Heritage dapat ditemui di seluruh unsur interior, namun bersanding dengan warna-warna dan estetika kontemporer. Hal-hal ini melambangkan semangat baru Sahid yang tangguh menyesuaikan dengan evolusi perhoteln melalui masa pandemi, perpaduan antara elemen klasik Jawa dengan aksen modern dan progresif untuk memberikan karakter yang lebih kuat.

Tidak hanya fokus kepada aksesibilitas dan ‘wajah’ baru ballroom, renovasi Puri Agung Grand Ballroom juga mengedepankan inovasi teknologi yang menyesuaikan dengan kebutuhan para tamu agar dapat terus menjalankan protokol kesehatan yang baik dan ketat. Hadir pertama di Grand Sahid Jaya Jakarta, Puri Agung Grand Ballroom menyediakan layanan Automated Robotic Food Servers. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dalam berjaga jarak secara fisik, menjaga dan meningkatkan kebersihan bagi para tamu, mengurangi potensi makanan berlebih (food waste). 

Dr. Ir. Hariyadi B Sukamdani, MM, Direktur Utama PT H menjelaskan, “Rasa aman dan kenyamanan tamu merupakan prioritas kami. Dengan adanya inovasi Automated Robotic Food Servers ini, kami harap para tamu dapat kembali merasa nyaman dan aman pada saat mendatangi acara pernikahan berskala besar, seperti sebelum pandemi, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.” 

Selain mendatangkan inovasi teknologi yang modern, Puri Agung Grand Ballroom juga mengedepankan penggunaan energi ramah lingkungan dengan beralih menggunakan sumber pencahayaan LED yang lebih hemat energi dan mengganti sistem pendinginan ke yang lebih hemat energi melalui retrofit peralatan listrik utama. 

“Pembukaan kembali Puri Agung Grand Ballroom merupakan bagian dari fokus Sahid dalam merealisasikan komitmennya untuk tetap TANGGUH dalam melakukan perbaikan melalui peningkatan kualitas aset yang berkelanjutan. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus membuka jalan menuju Net Zero Carbon Hotel”, lanjut Hariyadi. 

Selama beberapa tahun terakhir HSJI telah transisi ke peralatan inti rendah emisi, meningkatkan kontrol dan pemantauan untuk mengurangi konsumsi sumber daya (air, gas, listrik), mengurangi penggunaan plastik dan menjajaki penggunaan kemasan makanan yang dapat digunakan kembali (reusable food package) serta tetap menjaga kehigienisan dan kenyamanan pelayanan. HSIJ berkomitmen membawa misi manajemen kelangsungan usaha (business continuity management) untuk mendorong kemajuan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem

BSI Konsisten Menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem
INFOBRAND.ID-Pembangunan ekonomi berkelanjutan terus di lakukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Salah satu bentuk implementasinya adalah konsiste...


Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7

Aquaprof Luncurkan Produk Terbaru Aquagard ECO7
INFOBRAND.ID- Untuk memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis anti bocor, A...


Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 

Terobosan MamyPoko, Hadirkan Popok Bayi Organic Cotton Pertama di Indonesia 
INFOBRAND.ID - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan terobosan baru popok bayi sekali pakai berbahan organic cotton dari MamyPoko Royal Soft. Produk...


Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC

Melihat Perjalanan Ajinomoto Selama 3 Tahun Mendirikan AVC
INFOBRAND.ID-Perusahaan yang memulai bisnisnya di Tanah Air sejak 1969 dan mendirikan pabrik pertamanya di Mojokerto pada 1970, ternyata membuat PT Aj...