Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Hiburan Lewat Medsos, Floridina Makin Dekat di Hati

Posted by: 4176 viewer

Hadirkan Hiburan Lewat Medsos, Floridina Makin Dekat di Hati
Kampanye fun is a state of mind melalui live instagram digelar oleh Floridina.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi covid-19 telah merubah banyak hal dalam berbagai aspek kehidupan. Terutama dalam hal kesehatan, masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kondisi kesehatan tubuh. Menjaga imun agar tidak turun pun diyakini dapat menghindarkan diri dari serangan penyakit termasuk virus.

Dalam menjaga imunitas tubuh pun ada berbagai cara dapat dilakukan. Termasuk selalu berpikir positif dan selalu gembira. Tidak mengherankan jika sarana hiburan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Di kala sarana hiburan di mall dan tempat terbuka dibatasi, hiburan di rumah pun menjadi solusi tepat.

Beruntung kita hidup di era digital, karena berbagai hiburan kini semakin mudah untuk didapatkan. Berbagai platform media sosial mulai dari, Facebook, Instagram, hingga YouTube menjadi sarana hiburan yang dapat ditonton kapanpun di manapun. Menariknya lagi di media sosial tersebut, tidak hanya ada hiburan yang telah lama diunggah, tapi ada pula yang tayang secara langsung atau live streaming.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai hiburan yang bisa didapatkan di media sosial juga tidak hanya ditampilkan oleh kalangan artis ternama, tapi juga kalangan konten kreator berbakat, bahkan perusahaan atau brand yang kerap menyajikan konten menghibur. Tidak hanya menghibur, konten yang disajikan oleh perusahaan dan brand biasanya juga bermanfaat bagi penikmatnya.

Sebagai contoh akun instagram @floridinaid, dalam kampanye fun is a state of mind, melalui rangkaian episode yang bertajuk #KamisFunWithFloridina. Acara yang digelar Kamis 4 November 2021 itu menghadirkan artis ternama Darbotz yang bercerita tentang kreativitasnya membuat mural. Dan penyanyi Nadiya Rawil, yang melantunkan suara merdunya.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 19.00 melalui live streaming instagram itu dipandu oleh Laissti sebagai Host dan Reza Chandika sebagai Guest Host. Ratusan warganet mengikuti keseruan live streaming tersebut, tidak hanya menonton, tapi juga turut berinteraksi langsung seperti memberikan like, komentar atau bertanya melalui fitur yang tersedia.

Sebelumnya, dalam konferensi pers daring yang dilaksanakan Selasa (2/11/2021), Firman Dwi Rachmawan, Brand Manager RTD Beverages Wings Food mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarkan semangat dan keceriaan di kalangan anak muda dalam menjalani keseharian mereka dengan positif dan tentunya seru atau fun.

Dikatakan, gagasan mengenai keseruan akan lebih mudah untuk diterima jika kita menganggap hal tersebut sebagai keadaan pikiran (state of mind). Karena menganggap bahwa keseruan merupakan hal yang terjadi berdasarkan kegiatan atau kejadian tertentu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan begitu, kita dapat memanfaatkan pemahaman tersebut dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik dan penuh keseruan, karena kita lah yang bertanggung jawab dengan kehidupan sendiri. Dengan demikian, keseruan dan kebahagiaan pun akan mengikuti kemana pun kita berada,” ujar Firman,

Akun instragram @floridinaid yang memiliki 14 ribu followers, merupakan akun instragram resmi milik salah satu produk minuman Ready To Drink (RTD) yang diproduksi oleh Wings Food, salah satu produksen fast moving consumer goods (FMCG) terkemuka di Indonesia. Melalui akun instagram tersebut, Floridina membuat beragam postingan rutin, seputar produk.

Dikenal sebagai brand minuman jus nomor 1 di Indonesia (berdasarkan data Nielsen), Floridina tentunya sudah mendapatkan tempat di hati para konsumen yang mayoritas anak muda. Oleh karena itu, Floridina berinisiatif meluncurkan kampanye terbarunya, melalui rangkaian kegiatan yang diminati oleh anak muda, seperti musik, gaya hidup dan komedi. Tiga hal tersebut pun dikemas dan diusung melalui rangkaian acara #KamisFunWithFloridina yang ditayangkan secara langsung setiap hari Kamis melalui akun Instagram @floridinaid.

Firman juga mengungkapkan, setiap episode akan dibagi menjadi dua segmen, yaitu Musik Talk with Floridina yang akan banyak membahas mengenai permusikan dan music performance serta FUN Station with Floridina yang akan menyuguhkan berbagai hal mengenai trend atau gaya hidup terkini, stand up comedy, dan quiz interaktif yang menarik.

Sementara itu, secara binsis, Floridina, kendati pangsa pasar kategori minuman RTD melambat akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, Floridina tetap konsisten menduduki posisi teratas sebagai minuman juice paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pencapaian tersebut semakin dipertegas dengan pertumbuhan double digit yang sangat signifikan, mengacu data yang dirilis Nielsen pada pertengahan tahun 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pertumbuhan tersebut tentunya merupakan sinyal positif dari masyarakat terkait penerimaan produk dan inovasi yang ditawarkan oleh Floridina,” jelas Firman.

Brand Awareness

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan riset yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, mengatakan di tengah perkembagan digital yang semakin pesat, saat ini brand berlomba-lomba untuk meningkatkan aktivitasnya di ranah digital. Hal itu dilakukan untuk membangun brand awareness sebuah brand di mata masyarakat, terutama di ranah digital.

Menurutnya, ada beberapa cara dapat dilakukan, seperti meningkatkan ulasan di mesin pencari, meningkatkan aktivitas di media sosial, dan meningkatkan aktivitas website resmi. Dari tiga channel tersebut, masing-masing memiliki keunggulan, dan media sosial tentunya dapat meningkatkan engagement dengan masyarakat, karena dapat berinteraksi secara langsung.

“Yang dilakukan oleh Floridina tentunya menjadi salah satu strategi yang tepat untuk membangun dan meningkatkan brand awareness itu,” ujar Tri Raharjo, yang juga dikenal sebagai penggagas penghargan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah penghargaan bergengsi untuk brand di Indonesia yang berhasil meningkatkan popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...