Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadir di Indonesia Pertama Kali, Kedua Perusahaan Ini Adakan Sistem Third Party Card Management

Posted by: 1330 viewer

Hadir di Indonesia Pertama Kali, Kedua Perusahaan Ini Adakan Sistem Third Party Card Management
Signing Ceremony Third Pary Card Management Services

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Artajasa Pembayaran Elektronis sebagai perusahaan pelopor sistem pembayaran di Indonesia dan prinsipal layanan ATM Bersama bersama PT Aplikanusa Lintasarta sebagai penyedia layanan Information and Communication Technology (ICT) total solutions di Indonesia yang terpercaya melakukan kolaborasi sebagai konsorsium yang didukung oleh PT Worldline Internasional Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terpercaya di internasional dengan pemain utama dan pangsa pasar terbesar di Indonesia dan diregional yang terkenal dengan keandalan dan keahlian sistem pembayaran mereka.

Layanan baru ini akan hadir dengan nama Third Party Card Management (TPCM), sebuah layanan dari Kolaborasi 3 pihak antara Artajasa-Lintasarta dan Worldline ini menjadikan sebagai layanan Third Party Processor (TPP) yang pertama di Indonesia.

Layanan ini hadir karena Artajasa, Lintasarta dan Worldline bersama-sama menyadari bahwa dalam beberapa tahun terakhir, cara bertransaksi masyarakat mengalami pergeseran dari cara konvensional menjadi cashless atau tanpa menggunakan uang tunai. Karenanya kalangan perbankan dan insitusi keuangan dituntut untuk mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Namun untuk melakukan pengembangan system digital yang mumpuni diperlukan investasi sistem yang besar. Salah satu pilihan efisien yang dapat dilakukan adalah dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yang dapat mendukung sistem dan menangani operasional dari proses bisnis berbasis Kartu hingga Paylater Account. Untuk itu layanan Third Party Card Management (TPCM) ini menjadi jawaban atas kebutuhan institusi Perbankan ataupun institusi keuangan lainnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Direktur Artajasa, Siti Hidayati mengatakan “Konsorsium Artajasa dengan Lintasarta didukung Wordline ini hadir karena memahami adanya tantangan dan persaingan di kalangan Perbankan dan institusi keuangan untuk bersaing dalam melayani pelanggan. Kami ingin mengambil peran sebagai penyedia solusinya khususnya dibidang system pembayaran dan manajemen card issuing.”

Siti Hidayati menambahkan dengan menghadirkan Third Party Card Management sebagai solusi bagi perbankan dan institusi keuangan untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan mengedepankan konektivitas langsung dengan prinsipal internasional, efisiensi harga, kecepatan dan keamanan.

Selanjutnya, Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, menambahkan, TPCM merupakan solusi lengkap untuk pengembangan bisnis proses produk berbasis kartu kredit hingga Paylater account. Layanan ini terbilang lengkap dengan cakupan layanan aktivasi, transaksi, pembuatan tagihan, hingga pengawasan dari fraud. Konsorsium Artajasa – Lintasarta TPCM memungkinkan industri keuangan untuk mengembangkan bisnis berbasis kartu kredit secara eksklusif dengan brand perusahaannya.

“Tidak hanya itu, solusi ini akan membantu industri keuangan menurunkan biaya investasi dan operasional kartu kredit seperti penerbitan kartu kredit, pencatatan transaksi hingga penanganan fraud. Kerja sama dengan perusahaan nasional maupun internasional, menjadikan kemudahan bagi nasabah bertransaksi di mana pun dan kapan pun. Sementara itu, di sisi lain perusahaan perbankan dalam mengelola kartu kredit dapat tetap fokus pada bisnis inti perusahaan,” kata Arya Damar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di kesempatan berbeda, CEO Worldline APAC, Mr Tee Kee Ming juga berkomentar bahwa kolaborasi strategis untuk Worldline ini adalah untuk mendukung Artajasa dan Lintasarta menjadi TPCM pertama di Indonesia, lalu ia juga menambahkan Worldline berkomitmen penuh untuk menghadirkan lebih banyak solusi dan layanan terbaik ke Indonesia dan akan terus melayani pelanggan saat ini dan masa depan untuk mendukung pertumbuhan industri pembayaran di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...