Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Posted by: 28-03-2021 19:49 WIB 215 viewer

Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021
CITICON Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021, Kamis (15/3)

Jakarta, – Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Diselanggarakan oleh INFOBRAND.ID berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus (Certified Google Partner), penghargaan tersebut menjadi ajang bergengsi yang dilakukan rutin setiap tahun.

Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan brand hasil survei yang dilakukan selama periode Desember 2020 hingga Februari 2021 terhadap 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand di Indonesia.

Tiga parameter yang dijadikan penilaian dalam survei tersebut yaitu Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, berbagai aktivitas digital yang dilakukan sejumlah brand tersebut menjadi poin penting, bahwa semakin meningkatnya aktivitas digital di kalangan masyarakat menuntut sebuah brand untuk hadir di ranah digital, dan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awarenes di ranah digital.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” kata Tri. 

Penyerahaan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dilakukan secara virtual pada Kamis (25/3). Brand CITION dipilih sebagi salah satu yang berhak meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 karena telah berhasil menggunakan strategi branding dan pemasaran dengan menggunakan media digital.

Menawarkan material yang kuat dan presisi, merek bata ringan yang hadir sejak tahun 2008 ini menjadi pilihan terbaik. Di ranah digital brand CITICON sudah sangat populer, dibuktikan dengan lebih dari 78 ribu ulasan di halaman Google Indonesia, membuat namanya semakin dikenal luas di masyarakat.  

Dini Sari, Marketing Managet PT Citicon Nusantara Industries mengungkapkan, memasuki masa pandemi, ketika banyak bisnis mengalami penurunan, CITICON tetap stabil di industri produk bata ringan. Hal tersebut disebabkan karena selain brand CITICON yang sudah establish, juga karena strategi pemasaran dan branding digital yang tepat dan sesuai sasaran.

“Beruntungnya Citicon sudah establish, penurunan ada tapi tidak terlalu besar dan kembali stabil dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini karena CITICON telah berkembang dan memiliki pelanggan yang loyal. Selain itu kami juga memaksimalkan pemasaran di media online dengan mempublish konten-konten yang tepat sasaran,” ungkap Dini.

Dini menambahkan bahwa selama pandemi hingga era new normal, CITICON banyak membuat perubahan mulai dari strategi pemasaran dan branding hingga penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. Di ranah digital, CITICON telah membuat berbagai konten digital yang berbeda dan menarik untuk tetap menjaga popularitas brand CITICON.

“Kami membuat banyak konten edukasi seperti tutorial pemasangan batu bata, tips renovasi, desain ruang kitchen yang praktis, dan berbagai edukasi dalam bentuk video yang menarik. Kami juga menggandeng para partner bisnis untuk membuat video promosi. Ternyata konten-konten tersebut cukup efektif dan efisien untuk menjaga stabilitas branding dan pemasaran CITICON,” ungkap Dini.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Popok Lansia Nampung 6 kali Serap Urine, Confidence Sukses Jadi Pilihan

Popok Lansia Nampung 6 kali Serap Urine, Confidence Sukses Jadi Pilihan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hilangnya kontrol kandung kemih yang membuat keluarnya urine tanpa disadari menjadi permasalahan kesehatan yang kerap dialami...


Inovasi Baru Pegadaian ini Jadi Pilihan Pertama Masyarakat

Inovasi Baru Pegadaian ini Jadi Pilihan Pertama Masyarakat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Investasi menggunakan platform digital kini semakin digandrungi oleh masyarakat. Memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan pelat...


Inovasi Baru GAGAS Energi Ini Raih Top Innovation Choice Awards 2021

Inovasi Baru GAGAS Energi Ini Raih Top Innovation Choice Awards 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Energi baik gas bumi dikenal efisien, aman dan ramah lingkungan, sehingga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk ind...


Chatbot WhatsApp My Republic Jadi Solusi Layanan Terbaik Masa Kini

Chatbot WhatsApp My Republic Jadi Solusi Layanan Terbaik Masa Kini
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah kesibukan, konsumen kini ingin dilayani secara kapanpun dan dimanapun. Mengerti akan keinginan tersebut, penyedia la...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index