Ahad, 01 Agustus 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Grab dan Hyundai Luncurkan Program Percobaan Kendaraan Listrik Baru

Posted by: 22-06-2021 15:06 WIB 192 viewer

Grab dan Hyundai Luncurkan Program Percobaan Kendaraan Listrik Baru
Laporan ESG Pertama dan Inisiatif Grab untuk Mengurangi Carbon Footprint

JAKARTA, INFOBRAND.ID Hari ini, Grab mengumumkan serangkaian inisiatif barunya yang memperkuat komitmen dalam mengurangi carbon offsetting dan meminimalisir jejak lingkungannya. Hal itu akan berkaitan langsung dengan para pengguna Grab karena mampu mengurangi jejak karbonnya ketika berkendara dengan Grab melalui fitur carbon offset yang mudah digunakan dalam aplikasinya.

Grab dan Hyundai Motor Group juga akan meluncurkan program percobaan kendaraan listrik baru (Electric Vehicle/EV) untuk memungkinkan kepemilikan kendaraan listrik yang terjangkau dan mudah diakses, sembari juga mengembangkan peta jalan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Inisiatif-inisiatif baru ini diluncurkan bersamaan dengan rilis laporan Environment, Social and Governance (ESG) tahunan pertama Grab, yang menguraikan komitmen perusahaan untuk menciptakan pemberdayaan sosial ekonomi, menjaga lingkungan, dan memberikan kinerja keuangan yang kuat.

Anthony Tan, Group Chief Executive Officer and Co-Founder Grab mengatakan “Kondisi bisnis kami secara intrinsik juga berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan perlindungan lingkungan. Agar bisnis kami dapat tumbuh dan berhasil dalam jangka panjang, kami harus senantiasa terus membangun komunitas yang berkembang dimana mitra kami memiliki peluang pendapatan yang berkelanjutan, sembari mampu melindungi lingkungan untuk generasi masa depan.”

Laporan ESG pertama kami mencerminkan komitmen untuk membangun bisnis dengan yang berorientasi kepada dua layanan inti, disaat sembari memastikan transparansi dan akuntabilitas kepada para pemangku kepentingan kami,” tutupnya.

Selain itu, pemerintah di seluruh Asia Tenggara telah mengumumkan serangkaian kebijakan untuk meningkatkan adopsi kendaraan listrik sebagai bagian dari pencapaian tujuan pengurangan emisi karbon, akan tetapi banyak rintangan yang masih tetap menghalangi.

Grab dan Hyundai juga akan melakukan studi kelayakan mendalam tentang kesenjangan dan hambatan dari proses kepemilikan dan adopsi kendaraan listrik yang lebih luas, serta mengembangkan peta jalan bersama untuk menjadikan EV sebagai pilihan yang lebih memungkinkan untuk layanan mobilitas dan pengantaran on-demand.

Mengomentari kerjasama yang telah diperluas ini, Minsung Kim, Vice President of the Innovation Division, Hyundai Motor Group juga mengatakan “Hyundai Motor Group dan Grab telah mampu menciptakan posibilitas untuk bisnis kendaraan listrik di Asia Tenggara melalui kerja sama sejak tahun 2018,”

“Dengan Grab yang memiliki jaringan pengemudi terbesar di kawasan ini dan solusi mobilitas komprehensif dari Hyundai, kami yakin bahwa bersama-sama kami dapat membantu meningkatkan adopsi kendaraan listrik dan pada akhirnya mengurangi emisi karbon di seluruh kawasan.” Ujarnya.

Inisiatif-inisiatif baru ini bertujuan untuk mengurangi jejak karbon Grab dan dampak dari program-program terkini telah disoroti dalam laporan ESG pertama Grab yang dirilis hari ini. Laporan ini mencakup topik bahasan utama yang sesuai dengan standar Global Reporting Initiative (GRI), seperti Dampak Sosial Ekonomi, Keanekaragaman dan Inklusi, Emisi Gas Rumah Kaca, dan Keamanan Platform.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...