JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat fungsi intermediasi, salah satunya dengan menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal ini disampaikan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangan resminya.
Menurut Lani, untuk menggenjot pertumbuhan KPR, pihaknya telah menghadirkan beragam program promo yang menguntungkan. Terbaru, kata dia, CIMB Niaga berkolaborasi dengan developer rekanan menawarkan program KPR Xtra Spesial dengan suku bunga mulai dari 2,4% fixed pada tahun pertama dan harga spesial untuk biaya-biaya kredit.
“Penawaran menguntungkan ini berlaku hingga 31 Desember 2019 untuk pembelian rumah atau apartemen baru di developer terpilih mitra CIMB Niaga yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia,” kata Lani.
Selain itu, lanjut Lani, program tersebut juga berlaku di berbagai proyek di bawah Ciputra Group seperti Citraland Manado, Barsa City, CitraLand Cibubur, Citra Harmoni, CitraGrand Cibubur CBD, Citra Indah, CitraGran, CitraGarden Sidoarjo, CitraLand Lampung, CitraLand Cirebon, CitraGrand Galesong City, CitraGrand Semarang, dan CitraSun Garden Semarang.
Adapun mitra developer yang bekerjasama dalam program KPR Xtra Spesial yaitu Suvarna Sutera, Alam Sutera, Branz BSD, Damai Putra Group (Kota Harapan Indah, Segara City, dan The Royal Residence), Duta Putra Land Group (Bukit Golf Riverside), Sinarmas Land Group (Nava Park, BSD City, Banjar Wijaya, Grand Wisata, Kota Wisata, dan Legenda Wisata), Kota Baru Parahyangan di Bandung, dan Jaya Metro (Bukit Kencana Jaya dan Pandanaran Hills di Semarang).
”Kami berharap Program KPR Xtra Spesial ini disambut positif oleh pasar, sehingga kami dapat mempertahankan pertumbuhan KPR double digit hingga akhir tahun,” jelas Lani.
Pertumbuhan KPR CIMB Niaga
Dalam kesempatan yang sama, Lani juga menyampaikan laporan kinerja KPR CIMB Niaga. Dimana per 30 September 2019, penyaluran KPR CIMB Niaga telah tumbuh sebesar 12,6% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp32,82 triliun.
CIMB Niaga, lanjut Lani, juga menerapkan strategi cross selling dengan menawarkan KPR kepada nasabah existing seperti nasabah tabungan, kartu kredit, bancassurance, dan lainnya.
“Segmen ini terus menjadi fokus yang digarap perseroan karena nasabah telah mengenal dan merasakan pengalaman menggunakan produk-produk CIMB Niaga akan lebih mudah untuk menggunakan produk lainnya, termasuk KPR,” tutup Lani. [ded]