Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gabung Sebagai Anggota KADIN, UMKM Bisa Naik Kelas Jadi Agen Pegadaian

Posted by: 1766 viewer

Gabung Sebagai Anggota KADIN, UMKM Bisa Naik Kelas Jadi Agen Pegadaian
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pegadaian dengan KADIN.

JAKARTA - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kini bisa menjadi agen pegadaian. Sebagai agen, pelaku UMKM dapat memasarkan dan menjual produk-produk Pegadaian seperti Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Arrum Safar, dan Mulia. Syaratnya pelaku UMKM menjadi anggota dari Kamar Dagang Industri Indonesia.

Untuk memberikan akses lebih mudah bagi UMKM yang ingin menjadi anggota KADIN, PT Pegadaian (Persero) telah menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta, sebagai wujud kolaborasi untuk memberdayaan anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai agen Pegadaian. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi di kantor pusat Pegadaian, Kamis (05/02/21).

Menurut Damar, kolaborasi antara Pegadaian dengan KADIN DKI Jakarta dilakukan untuk  membantu program pemerintah guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan membuat pelaku UMKM cepat naik kelas. Adapun fokus penyediaan layanan dari produk-produk pegadaian meliputi Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Arrum Safar dan Mulia yang bisa dimanfaatkan bagi para anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seperti kita ketahui, jaringan keanggotaan KADIN DKI Jakarta yang berfokus pada UMKM sangat luas. Kami yakin, kerja sama ini bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, terutama untuk membantu menambah pendapatan para pelaku UMKM yang menjadi agen Pegadaian”, ujar Damar.

Sementara Ketua Umum KADIN DKI JAKARTA, Diana Dewi sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan antara KADIN DKI dengan Pegadaian. Diana berharap Pegadaian bisa membantu anggota KADIN DKI Jakarta terutama pelaku UMKM untuk bisa memutar roda perekonomiannya yang sempat terhambat akibat pandemi.

“Ada sekitar 15 ribu anggota KADIN DKI Jakarta aktif, yang akan menjadi agen Pegadaian. Oleh karena itu, saya berharap dari 5 wilayah di Jakarta, masing-masing bisa memiliki perwakilannya untuk menjadi agen dan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian yang bisa menambah pemasukan dari masing-masing anggota”, ucap Diana.

Para anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen Pegadaian akan mendapatkan sosialisasi mengenai produk-produk Pegadaian, dan pendampingan serta pembinaan tentang keagenan. Pegadaian juga akan memfasilitasi pengajuan kredit dan promosi yang sedang berlaku atas produk Pegadaian, hingga pemberian fee (kompensasi) bagi anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen sesuai ketentuan yang berlaku.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 800 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...