Selasa, 16 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Posted by: 3250 viewer

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
BAF Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 (dok. INFOBRAND.ID)

INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek paling popular di dunia digital melalui penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019. BAF yang telah beroperasi di 250 cabang di Indonesia ini berhasil menang untuk kategori Leasing Mobil.

Menurut Hendri Hermansyah selaku Division Head Marketing Car PT. BAF, penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari masyarakat dan media. “Kami cukup surprise banget dengan penghargaan ini,” kata Hendri pada INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan IDPBA 2019 di Shangri- La Hotel, Jakarta, Senin, (25/3/2019).

Di dunia digital sendiri, Hendri mengaku telah fokus sejak tiga tahun yang lalu. Dimana pihaknya telah membentuk tim khusus sejak saat itu. Hal ini dilakukan guna men-support partner bisnis BAF, selain leasing mobil seperti market leader pembiayaan elektronik dan dana tunai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan strategi marketingnya, Hendri menambahkan, BAF telah menggunakan dua cara. Pertama, secara konvensional melalui partner BAF dari dealer. Kedua, melalui branding dan marketing dengan memanfaatkan teknologi digital.  

“Kami melihat pergeseran market Indonesia saat ini sudah ke arah digital, maka kita terus memfokuskan di dunia digital beberapa tahun terakhir ini,” tambahnya.

BAF yang awalnya dikenal hanya sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua ini kini juga telah merambah ke lini pembiayaan kendaraan bermotor roda empat, elektronik, gadget, furniture, mesin pertanian, hingga dana Syariah.

Sekedar informasi, BAF telah berhasil meraih penghargaan IDPBA 2019 dengan kategori Leasing Mobil. BAF menjadi merek popular di dunia digital berdasarkan hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID serta IMFocus Digimarketing Consultant.

Selain BAF, ada sekitar 244 brand lainnya yang telah berhasil menjadi pemenang dalam ajang penghargaan bergengsi ini. Melalui apresiasi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun para pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 diantaranya, Marcks (Kategori Bedak Tabur Muka); Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan); Sharp (Kategori AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner dan Mesin Fax); Softex (Kategori Pembalut Wanita); OBH Combi (Kategori Obat Batuk); Dekkson (Kategori Handle Pintu); Terminix (Kategori Pembasmi Hama); Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan); Nusabess (Kategori Atap Fiber Cement); Nusaboard (Kategori Calcium Silicate Board).

Lalu Lenovo (Kategori Laptop); QL Maskara (Kategori Maskara); BAF (Kategori Leasing Mobil); Garda Oto (Kategori Asuransi Mobil); Campina (Kategori Es Krim); Onda (Kategori Kran Air); Rucika (Kategori Pipa Air PVC); Epson (Kategori Printer, Scanner dan LCD Projector) dan BCA (Kategori Kartu Kredit, Mobile Banking, Internet Banking dan Call Center Bank). [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang

FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Selain mampu mengembangkan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen mereka untuk terus hadir dan memberika...


AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang

AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola mencapai 309.477 orang saat puncak ar...


Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol selama masa arus balik Lebaran 2024 untuk para pengendara mobi...


Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global

Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global
INFOBRAND.ID-Salah satu brand kosmetik lokal yang cukup populer, terutama di kalangan anak muda dan beauty enthusiast lokal adalah Azarine Cosmetics....