JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Frisian Flag Indonesia (FFI), sebagai salah satu perusahaan susu terbesar di Indonesia yang memproduksi susu bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga selama hampir 100 tahun sejak tahun 1922. Dalam menjalankan bisnisnya, FFI tidak pernah melewatkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.
Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia mengungkapkan, FFI sepanjang tahun 2021 telah memiliki program CSR diantaranya upaya untuk meningkatkan literasi gizi masyarakat, melalui program edukasi gizi #IndonesiaSIAP yang berlangsung pada Januari lalu bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sumatera Selatan. FFI juga memiliki program Gerakan NUSANTARA sebagai wadah edukasi gizi bagi anak-anak dan program pemberdayaan masyarakat yang merupakan program reguler untuk meningkatkan status gizi masyarakat, bekerjasama dengan PAUD, Posyandu & Posyandu Lansia.
Tak hanya itu, FFI juga memiliki program World Milk Day, sekaligus merayakan Hari Susu Nusantara yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat tentang kebaikan susu sebagai salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh. Tak lupa pula, FFI juga turut membantu menyediakan produk bergizi untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.
“Pada Ramadhan tahun ini, FFI menjalani program CSR regular pemberdayaan masyarakat, dengan memberikan produk bergizi berbasis susu kepada anak-anak PAUD & Posyandu di lingkungan sekitar Plant FFI,” jelas Andrew.
Lebih lanjut Andrew menjelaskan, pada program CSR yang dijelankan, selain memberikan dukungan edukasi tentang gizi dan kesehatan, FFI juga memberikan support dalam bentuk produk bergizi dan barang-barang tertentu jika dibutuhkan. Hal itu dilakukan mengingat FFI merupakan salah satu produsen produk bergizi berbasis susu yang telah hadir untuk keluarga Indonesia selama hampir 100 tahun.
Dalam melaksanakan program CSR, lanjut Andrew, dilandasi dengan 3 pilar, yaitu menyediakan gizi yang baik untuk masyarakat, meningkatkan kesejahteraan peternak sapi perah lokal Indonesia sebagai mitra kami & pilar sustainability untuk generasi sekarang dan yang akan datang. Diharapkan dapat terus memberikan gizi yang baik bagi masyarakat sebagai investasi dalam upaya membangun generasi bangsa Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.
“Kami menargetkan jangkauan edukasi gizi dan donasi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat dengan harapan dapat memberikan gizi yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat, mengingat pentingnya susu sebagai salah satu sumber protein hewani yang dibutuhkan pada setiap fase kehidupan,” jelas Andrew.
Tingginya kepedulian FFI kepada masyarakat juga ditujukan melalui paritipasinya dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi yang digelar INFOBRAND GROUP. Andrew memandang, kegiatan ini merupakan sebuah wadah yang baik untuk melakukan upaya kami untuk terus menyediakan gizi yang baik bagi masyarakat, terutama di masa pandemi. Dimana masyarakat membutuhkan asupan bergizi dalam upaya membantu menjaga imunitas tubuh.
“Melalui program Ramadhan Berbagi oleh Infobrand, kami berharap dapat terus menyediakan gizi yang baik untuk seluruh lapisan masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan dalam upaya peningkatan status gizi masyarakat. Hal ini kami senada dengan visi perusahaan Nourishing by Nature,” tutup Andrew.