Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

ExxonMobil Lubricants Resmikan RDC Terbarunya di Makassar

Posted by: 1236 viewer

ExxonMobil Lubricants Resmikan RDC Terbarunya di Makassar
Peresmian RDC baru ExxonMobil Lubricants Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B) secara resmi menghadirkan Regional Distribution Center (RDC) terbaru di Komplek Pergudangan Parangloe Indah, Makassar, untuk memberikan kemudahan distribusi khusus untuk wilayah timur.
 
President Director PT EMLI, Syah Reza mengatakan bahwa pihaknya memiliki keyakinan penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan PT EMLI dengan memanfaatkan keahlian perusahaan dalam mengelola manajemen logistik, dan rantai pasokan.
 
"Kami juga berkomitmen untuk mengoperasikan jaringan distribusi yang efisien, dan efektif yang memungkinkan pelanggan kami untuk memenuhi tujuan bisnis mereka. Kami akan selalu berusaha untuk menciptakan budaya perbaikan terus-menerus, inovasi dan kerja tim secara berkesinambungan," kata Syah Reza dalam.keterangan resminya dikutip Rabu (24/5/2023).

Menurut dia lagi, saat ini PT EMLI telah memiliki enam RDC yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, guna memudahkan pendistribusian produk untuk wilayah barat dan timur Indonesia, dan sebagian besar telah tersertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001.
 
Semua RDC tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas sistem Racking, Reach Truck, dan sistem manajemen inventaris di bawah SAP, dan didukung dengan sistem manajemen gudang untuk mengelola inventaris dengan basis FEFO (First Expiry First Out) yang berguna untuk memastikan kami selalu memberikan produk dengan kondisi terbaik kepada pelanggan.
 
"Kami harap dengan hadirnya RDC ini mampu menjangkau dan memasarkan produk-produk PT EMLI lebih luas lagi di area timur Indonesia, dan meyakinkan para konsumen, bengkel, dan distributor mengenai kualitas, keaslian, dan penerimaan produk yang tepat, cepat, dan berkualitas," ujarnya.
 
Persemian RDC kali ini turut dihadiri oleh perwakilan dari PT EMLI, distributor, dan juga perwakilan dari PERTAABI yang sehari sebelumnya telah mengadakan kegiatan seminar untuk para pelaku industri di wilayah Sulawesi.
 
Peresmian RDC baru tersebut juga sekaligus memperkenalkan fasilitas dan teknologi RDC kepada para pemangku kepentingan mengenai penanganan dan pengelolaan produk-produk sebelum didistribusikan kembali.
 
"Selain kepada konsumen, penting bagi kami untuk hadir lebih dekat dengan para pemangku kepentingan yang bekerjasama dengan kami," tutup dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...