Emco Paint milik PT. Mataram Paint yang merupakan cat kayu dan besi pilihan Indonesia sejak 1950 mengaku telah memasuki era digital sejak awal millenium.
Lia Sidik, PhD selaku Brand Consultant PT. Mataram Paint, mengatakan “EMCO menyadari bagaimana pentingnya eksistensi dan komunikasi di dunia maya sejak awal millenium, aktifitas di dunia digital kami kembangkan secara terpadu hingga saat ini,” ujar Lia kepada INFOBRAND.ID.
Keberadaan brand EMCO di internet efektif meningkatkan awareness kami dikalangan target market, utamanya millenial.
Ada beragam media sosial yang digunakan oleh EMCO untuk keperluan digital marketingnya. Mulai dari Website hingga ke Aplikasi.
“Banyak media yang kami gunakan sebagai keperluan untuk EMCO melakukan digital marketing, mulai dari website, social media baik dengan foto maupun video, juga Apps untuk kebutuhan distribusi ataupun entertaiment seperti game,” jelas Lia.
Lia pun mengatakan bahwa saat ini total fans yang dimiliki brandnya dari beberapa platform yang digunakan mencapai setengaj juta followers, dengan jangkauan komunikasi mencapai puluhan juta audience.
Lalu bagi perusahaan sebesar PT. Mataram Paint ini strategi digital seperti apa yang dilakukan saat ini?
Wanita yang mengenyam pendidikan di Creative Industries and Art Practice Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia ini mengatakan, “Sebagai Indonesia Original Brand, EMCO bangga mengangkat topik-topik khas nusantara, mulai dari aneka budaya Indonesia, inspirasi bisnis UMKM, aktifitas generasi masa depan Indonesia seperti Green and Clean event Pramuka, dan sebagainya,” ungkap Lia.
Brand EMCO juga menyapa market melalui ilustrasi foto dan Video yang terintegrasi dengan naskah dari aneka aktifitas LIVE.
Kedepan EMCO berharap mampu memanfaatkan teknologi EMCO dan berkomitmen untuk menjadi semakin dekat dan akrab dengan pelanggan, mengingat wajah dan dinamika dunia digital berubah dengan sangat cepat.