Jum'at, 29 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Donasi Hingga Rp. 980 Juta, Sharp Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2021

Posted by: 1089 viewer

Donasi Hingga Rp. 980 Juta, Sharp Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2021
Penghargaan di terima oleh Sharp

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mendirikan pabrik di Karawang yang beroperasi pada tahun 2013, sesuai tagline yang dimiliki, perusahaan ini ingin Meraih Hati Orang Indonesia. Untuk itu, perusahaan juga terus gencar menjalankan berbagai program CSR di tengah-tengah masyarakat. Perusahaan elektronik ternama di Indonesia ini memiliki kepekaan tinggi terhadap lingkungan maupun peningkatan kesadaran masyarakat, dan ingin mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Untuk mewujudkannya, perusahaan meluncurkan program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan efisien, dengan menargetkan para petani di sekitar pabrik di Karawang Barat. Selain itu, perusahaan satu ini juga mengadakan donasi Rp 980 Juta Wujud Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan Indonesia Tangani COVID-19. Dalam mewujudkan donasi tersebut, Eminem ini menyisihkan Rp5.000 untuk setiap satu transaksi pembelian produk senilai minimal Rp1 juta selama program berlangsung.

Dengan hadirnya beberapa kegiatan CSR tersebut, PT. Sharp Elektronik Indonesia berhasil dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang e-awarding ceremony Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO dan InfoBrand.Id pada Kamis, (19/8/2021) lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021,  merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh TRA N CO Indonesia bekerjasama dengan Media INFOBRAND.ID, atas dedikasi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menyelenggarakan aksi Corporate Sosial Responbility (CSR) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan berdasarkan aspek penilaian CSR Concept, CSR Impact & CSR Donation Value.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pandu Setio, selaku Senior PR & Brand Communication Manager Sharp. Ia mengapresiasi atas penghargaan yang berharga serta tak lupa juga kepada TRAS N CO Indonesia serta InfoBrand.Id yang telah menggagas e-awarding ceremony ini.

“Kami berharap melalui program CSR yang dilakukan oleh Sharp Indonesia, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia dan lingkungan, Sukses selalu untuk semuanya” tambah Pandu.

Selanjutnya, dalam acara penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 turut dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia. Ia mengucapkan selamat atas prestasi baru yang di raih Sharp atas program CSR yang dilakukan dalam setahun terakhir ini.

“Sukses selalu untuk Sharp, semoga penghargaan ini bisa menjadikan motivasi untuk perusahaan.” kata Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Tri menjelaskan mengenai penghargaan bergengsi tersebut, Penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021 sendiri diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia.

Riset dilakukan dalam memilih pemenengan adalah dengan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis publikasi perusahaan, menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023

TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023
INFOBRAND.ID-PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indone...


Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023

Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk kecantikan dan perawatan tubuh, Noera berhasil berhasil menyabet penghargaan Top Brand 2022 dan 2023 berkat produ...


Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital

Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand koper lifestyle yang dinamis, andalan dari generasi Z dan Milenial, American Tourister baru-baru ini berhasil mera...


3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023

3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023
INFOBRAND.ID- Pasar bisnis kecantikan di Indonesia saat ini sangat marak di pasaran. Hal ini membuat para pebisnis skincare berlomba-lomba untuk merai...