JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Digital Maksima Karunia (“DMK”), sebagai anak usaha MCAS dan PT SiCepat, meluncurkan aplikasi DigiResto yang dapat didownload di Google Playstore dan Apple Store. DigiResto merupakan platform pemesanan Makanan dan Minuman secara online yang dibangun menggunakan teknologi dari MCAS Group, dan akan diperkuat oleh kehandalan distribusi logistik last-mile milik SiCepat.
Aplikasi DigiResto dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran dan pengiriman, yang akan memberikan kenyamanan dan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya.
Seiring dengan peluncuran aplikasi, DigiResto juga meluncurkan program baru “Indonesia Pasti Bisa”. Melalui program ini, Kami menyediakan paket makanan untuk masyarakat, terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan harga yang sangat terjangkau – mulai dari Rp10.000 per paket
Dalam penerapan aplikasi ini, Andrew Tanyono, CEO DigiResto menjelaskan, “DigiResto didesain untuk menolong usaha F&B agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya dan menghubungkan mereka dengan jutaan konsumen potensial. Melalui peluncuran aplikasi ini, DigiResto kini memiliki solusi yang lengkap, sebagai tambahan dari platform WhatsApp yang dilucurkan tahun lalu. Saat ini, lebih dari 17.500 pelaku usaha telah bergabung dalam platform DigiResto dan kita berharap angka ini akan terus bertumbuh pesat di masa yang akan datang.”
Menurutnya Untuk layanan ‘Indonesia Pasti Bisa’, perusahaan akan menyediakan hingga 5.000 paket makanan per hari untuk wilayah Jabodetabek sebagai permulaan, dan berharap akan menjangkau seluruh negeri ke depannya.
Harapannya dengan aplikasi tersebut dapat membantu jutaan penduduk Indonesia yang terdampak pandemi ini; tidak hanya dari sisi konsumen tetapi juga dari sisi pelaku usaha. Pihaknya menyatakan akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah, untuk melawan pandemi ini sehingga Indonesia dapat bangkit kembali.
Untuk pelaksaan aplikasi baru tersebut, Martin Suharlie, selaku Direktur Utama MCAS, memberikan komentar, “Kami senang dapat memanfaatkan platform pemesanan makanan kami untuk tujuan yang mulia ini. Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perseroan, kami juga dapat menunjukkan kemudahan dan keunggulan platform kami kepada publik. DigiResto merupakan bagian dari upaya Group untuk memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan mendukung ekstensifikasi infrastruktur teknologi, dan DigiResto berada di posisi yang tepat untuk membawa kenyamanan yang lebih besar bagi masyarakat, terutama di bidang F&B.”
Selanjutnya, , The Kim Hai, selaku CEO SiCepat juga menambahkan pendapatnya mengenai peluncuran aplkasi DigiResto ini “DigiResto adalah tonggak penting dalam inisiatif antara Grup SiCepat dan MCAS. Harmonisasi dan kolaborasi kemampuan logistik SiCepat dan teknologi MCAS ini didesain untuk memberikan kepuasan pelanggan dengan layanan pesan makanan yang kompetitif dan ekonomis (value-for-money).
The Kim Hai menyimpulkan dengan lebih dari 28 ribu armada, SiCepat gembira menjalin kerja sama dengan DMK dan para mitra restoran untuk menolong pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga tetap dapat menikmati makanan yang baik. Melalui kerja sama ini, SiCepat berharap dapat mendapat tempat pertama di hati pelanggan ketika mereka memesan makanan favorit mereka.