Jum'at, 19 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Posted by: 06-07-2022 09:06 WIB 528 viewer

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
Fitur Bayar Ringkas permudah transaksi online di aplikasi lakuemas.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis dalam industri digital banking. Berkolaborasi dengan platform penyedia emas digital Lakuemas, digibank by DBS meluncurkan fitur digibank Bayar Ringkas, solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

Menurut riset yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Stockbit, emas masih menjadi pilihan investasi masyarakat Indonesia, di mana 60,2% masyarakat Indonesia lebih memilih berinvestasi emas dibandingkan instrumen lainnya, sehingga digibank by DBS memilih Lakuemas sebagai partner digibank Bayar Ringkas pertama. Lakuemas adalah platform emas digital yang memprakarsai proses digitalisasi investasi emas selama lebih dari tiga tahun dan telah mengantongi izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Head of digibank Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, sesuai dengan prinsip “Live more, Bank less”, aplikasi digibank by DBS menghadirkan fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang praktis, mudah, dan aman. Kerja sama ini sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia.

“Kedepannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia,” ujar Erline Diani.

Fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi digibank by DBS ini memudahkan proses pembayaran secara digital tanpa perlu berpindah aplikasi. Nasabah hanya perlu melakukan satu kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas. Setelah berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran dengan menggunakan One Time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra menjelaskan, kolaborasi antara Lakuemas dengan Bank DBS Indonesia merupakan sebuah keputusan bisnis yang bukan hanya strategis, namun juga visioner. Mengingat kami memiliki aspirasi yang sejalan, yaitu selalu berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi pembelian emas digital secara praktis, mudah, dan aman.

“Dengan hadirnya fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, kami harap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital,” kata Bayu Saputra.

Memiliki 1.000.000 pengunduh, Lakuemas saat ini telah bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi, Gold ATM yang memiliki lima lokasi, serta menghadirkan promo-promo yang ada di e-commerce. Sejalan dengan prinsip open banking, Bank DBS Indonesia terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra termasuk untuk fitur digibank Bayar Ringkas, di mana saat ini Bank DBS Indonesia telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan dompet digital DANA dan aplikasi KedaiMart by Kedai Sayur Indonesia, perusahaan agribusiness enabler yang menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga turut mendukung pertumbuhan akses dan penyaluran kredit kepada masyarakat di Indonesia melalui skema kerja sama pembiayaan bersama atau Joint Financing dengan Home Credit Indonesia dan Kredivo.

Berinovasi untuk menjadi intelligent way of banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman. Inisiasi ini semakin mengukuhkan transformasi dan kapabilitas digital yang diusung oleh Bank DBS Indonesia, yakni This is DBS digibanking.

DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan  “Safest Bank in Asia”  dari Global Finance selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2021.

Di Indonesia, kapabilitas digital banking Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan diantaranya CNBC Indonesia Awards 2021 untuk kategori The Best Full Fledged Digital Banking, Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Awards 2022 untuk kategori The Most Innovative Conventional Bank, 11th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2022 sebagai Peringkat I Bank Digital (KBMI 2).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White

Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White
INFOBRAND.ID- Pandemi Covid-19 telah memicu meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. Kesadaran tersebut ditandai...


Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an

Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an
INFOBRAND.ID - Peringatan HUT RI identik dengan kemeriahan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, mulai dari lingkungan masyarakat, pemerintah, hin...


Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering

Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering
INFOBRAND.ID - Perhelatan National Gathering Franchise Biru 2022 sukses digelar. Acara yang sudah diadakan ketiga kalinya ini mengangkat tema “S...


Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa

Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa
INFOBRAND.ID - Menyemarakan momen HUT RI ke 77, Great Giant Foods (GGF) memberikan apresiasi kepada Petani Indonesia yang  telah turut  berp...