Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital

Posted by: 1600 viewer

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital
Hermansyah Sudarno, selaku Direktur PT Antara Kusuma (Artco) menerima penghargaan IDPBPA Platinum

Jakarta, INFOBRAND.ID- ARTCO baru – baru ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2022 kategori gerobak sorong dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022, merupakan apresiasi spesial dan penghargaan bergengsi bagi brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut.

Artco, brand di bawah naungan PT Antara Kusuma, perusahaan yang berdiri 33 tahun ini tak lepas dari upaya perusahaan yang terus berinovasi dan mengembangkan produk dengan Quality Control yang sangat ketat. Untuk menjaga eksistensi dan memperluas pasar, PT Antara Kusuma yang menaungi brand ini secara aktif melakukan pemasaran di ranah digital seperti  membuat keberadaannya tidak hanya dikenal di ranah offline, tapi juga digital. Terbukti selama lima tahun berturut-turut, merek ini mampu mempertahankan sebagai brand populer di ranah digital.

Hermansyah Sudarno, selaku Direktur PT Antara Kusuma (Artco), mengatakan menjelaskan ada beberapa kunci strategis yang dikembangkan perusahaan sehingga bisa diterima pasar global. Pertama, perusahaan didukung peralatan mesin produksi yang canggih dan teknologi yang kuat. Kedua meningkatkan inovasi dan rekayasa demi pengembangan berkelanjutan dalam quality control (QC). Lalu, yang tak kalah penting manajemen produksi selalu menjaga kapasitas dan kualitas produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bisa dikatakan brand Artco sudah lama hadir di Indonesia karena kepercayaan produk kami yang rutin mempromosikan produk di sosial media, selain itu kami juga memberikan edukasi ke masyarakat akan keunggulan produk,” papar Hermansyah.

Artco sendiri menurut Hermansyah mengikuti perkembangan zaman, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga produk gerobak sorong ini bisa memasarkan di berbagai negara seperti  Malaysia, UAE, Qatar, Afrika Selatan, Belanda, Korea Selatan, Papua Nuginidan Amerika Serikat.

Tahun ini Artco masih mengalami pertumbuhan positif jika dibanding tahun lalu. Bicara strategi yang dilakukan terutama dari sisi platform digital adalah dengan memanfaatkan iklan digital, penggunaan media sosial sebagai tempat pemasaran dan juga meningkatkan pemasaran melalui email.

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan bahwa Artco secara digital sudah  meng-grab pasar dalam bentuk TVC marketing, website marketing, email marketing dan e-commerce. Kedepan pasar akan semakin kompetitif dan dinamis. Sehingga Artco akan semakin meningkatkan brand value nya baik dari sisi marketing, penjualan, kualtias produksi dan perluasan pasar baik domestik maupun ekspor.

Sepanjang tahun 2022 penjualan Artco masih sesuai dengan target PT Antara Kusuma. Seperti kita ketahui Pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi global termasuk Indonesia mengalami perlambatan, baik di sisi permintaan maupun penawaran. Perlambatan terjadi pada hampir semua lapangan usaha, kecuali sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang masih tumbuh sebesar 2,19%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND  secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya hingga telah ke 29 kali penghargaan ini diselenggarakan. Berdasarkan tolak ukur penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Index, telah ter-capture bahwa banyak brand-brand unggulan yang secara konsisten telah berhasil meraih penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD selama 5 tahun berturut-turut.

Melalui special achievement ini  Brand-brand peraih  dapat terus konsisten dan semakin akseleratif terhadap era disruptif teknologi saat ini. Sehingga dapat secara meyakinkan menjaga digital life brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan brandnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...