Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Danone-Aqua Mengajak Masyarakat Indonesia Tebarkan Kebaikan Di Ajang Asian Games 2018

Posted by: 6744 viewer

Danone-Aqua Mengajak Masyarakat Indonesia Tebarkan Kebaikan Di Ajang Asian Games 2018
Danone-Aqua

Danone-AQUA, sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018, menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam perhelatan kompetisi olahraga internasional ini dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan.

Melalui aksi kebaikan ini, Danone-AQUA berharap Asian Games 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, namun memberikan inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018.

Selama 45 tahun, Danone-AQUA telah menghadirkan hidrasi sehat bagi masyarakat dan identik dengan merek yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan.  Selain menyediakan hidrasi yang sehat dalam Asian Games 2018, Danone-AQUA juga mengajak seluruh masyarakat bergabung sebagai #KontingenKebaikan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di Jakarta, Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, menegaskan bahwa Danone-AQUA sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2018.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Asian Games 2018 dengan menyediakan hidrasi yang sehat bagi atlet, panitia dan pengunjung.  Sebagai bagian dari Danone, kami meneruskan visi One Planet One Health di Indonesia yang melihat bahwa tubuh yang sehat didapatkan dari makanan dan lingkungan yang sehat.

Di ajang olah raga internasional ini, kami ingin masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat. Untuk itulah, lebih dari sponsor resmi hidrasi, kami juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018,” jelas Vera. 

Menurut Vera, lebih dari menyediakan hidrasi, Danone-AQUA juga ingin nilai-nilai warisan bangsa seperti gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa ditebarkan selama Asian Games 2018 ini. “Sebagai sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018, kami mengundang seluruh masyarakat bergabung dalam #KontingenKebaikan,” ajak Vera. 

Ajakan untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan ini telah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, di mana Danone-AQUA turut berpartisipasi di lima kota besar: Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kesempatan ini, Danone-AQUA bekerjasama dengan berbagai komunitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang berpartisipasi meramaikan Pawai Obor, serta memastikan sampah kemasan plastik dikumpulkan untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat. 

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA  menjelaskan bahwa implementasi nilai kebaikan dalam Asian Games 2018 hanya dapat dicapai bila dilakukan bersama-sama seluruh pemangku kepentingan termasuk para karyawan, konsumen, mitra kerja dan komunitas.

Jeffri juga mencontohkan tindakan kebaikan yang sederhana yang dapat dilakukan semua orang di Asian Games adalah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga orang lain menjadi nyaman.

“Danone-AQUA akan hadir di beberapa area stadion pertandingan untuk menginformasikan pentingnya memilah sampah dan membuangnya ke tempat sampah.   Kami ingin agar seluruh peserta dan pengunjung Asian Games menggunakan plastik secara bijak.  Kami menyediakan tempat pengumpulan sampah di beberapa lokasi di penyelenggaraan Asian Games 2018 agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan tempat untuk membuang sampahnya. 

Sampah-sampah plastik yang terkumpul akan diambil dan dibawa ke Recycle Business Unit (RBU) yang kami kembangkan untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat,” ujar Jeffri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu perwujudan #KontingenKebaikan dalam rangka Asian Games 2018 adalah dengan mengapresiasi orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang berprestasi. Prestasi  seorang atlet merupakan hasil kerja sama dan pengorbanan yang dilakukan oleh keluarga, pelatih, tenaga medis, ahli gizi dan berbagai pihak yang bersangkutan.

“Seperti air, kebaikan juga mengalir di mana-mana. Semua yang berada di balik keberhasilan seorang atlet selayaknya mendapatkan pengakuan atas dukungan mereka yang baik. Kami mencoba mengangkat kisah mereka untuk menginspirasi dan menularkan tindakan kebaikan, serta mengapresiasi mereka dengan memberikan Medali Kebaikan,” lanjut Jeffri.

Dalam konferensi pers ini, Danone-AQUA juga mengundang mantan atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 yang kini juga melatih panahan, Lilies Handayani dan Rosida, guru olahraga yang menemukan bakat Lalu M. Zohri, yang baru-baru ini meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Kedua tokoh ini hadir untuk berbagi cerita kebaikan yang mereka terima dan lakukan.

Selain itu, Danone-AQUA juga menyelenggarakan lomba foto bagi mereka yang menemukan momen kebaikan selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018.  Lomba foto ini bertemakan “Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan” dibuka untuk dua kategori: Profesional (untuk fotografer professional dan jurnalis) dan Umum (untuk masyarakat umum). 

“Dengan foto, momen kebaikan dapat terekam dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan menularkan nilai-nilai kebaikan,” tutup Jeffri. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...