Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Raih Sharia Awards 2021

Posted by: 1494 viewer

CIMB Niaga Raih Sharia Awards 2021
CIMB Niaga (foto:istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih penghargaan “Infobank 10th Sharia Awards 2021” dalam ajang Islamic Finance Summit 2021. Apresiasi atas torehan kinerja tersebut yaitu predikat “Sangat Bagus” kategori “Unit Usaha Syariah - UUS Beraset Rp10 Triliun Ke Atas” dan penghargaan khusus predikat “Sangat Bagus Selama 5 Tahun Berturut-turut”.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara juga dinobatkan sebagai Tokoh Syariah 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan aktualisasi kepada tokoh-tokoh yang konsisten memberikan sumbangsih dalam pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia.

Penetapan penghargaan tersebut dilakukan oleh Dewan Juri dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Dewan Pakar serta Dewan Redaksi Infobank Media Group. Pandji dinilai telah memberikan kontribusi dan pengabdian bagi pengembangan dan kemajuan industri Syariah melalui kompetensi dan integritas yang dimiliki dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Syariah Banking CIMB Niaga.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hadiah terbesar yang pernah diberikan kepada saya adalah kesempatan untuk membantu dalam muamalah ekonomi untuk mewujudkan masyarakat Syariah yang lebih luas, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah secara nasional. Hal ini agar negara kita menjadi pelaku Syariah terbesar secara regional maupun internasional,” kata Pandji di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Seperti diketahui, Pandji bergabung dengan Bank Niaga (cikal bakal CIMB Niaga) sejak tahun 1992 dan mengawali karier dengan mengikuti Program Pendidikan Eksekutif. Sebelum menjadi Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, lulusan Master of Business Administration dari Erasmus Universiteit, Rotterdam, Belanda (1991) ini, telah berpengalaman di berbagai bidang penugasan.

Antara lain pernah menjabat sebagai Head of Credit Restructuring & Settlement CIMB Niaga (2009-2010), Chief of Corporate Banking CIMB Niaga (2011-2014), Chief of Commercial Banking CIMB Niaga (2014-2015), dan Chief of Syariah Banking di CIMB Niaga (2015-2016).

Di bawah kepemimpinan Pandji, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus berkembang menjadi UUS terbesar di Indonesia. Pada semester pertama tahun 2021, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp851 miliar, naik 35% Year-on-Year (Y-o-Y). Pertumbuhan laba tersebut utamanya dikontribusi oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun.

Adapun dari sisi pendanaan, per 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp37,1 triliun atau tumbuh 15% Y-o-Y, dengan rasio CASA mencapai 52%. Dengan realisasi kinerja tersebut, pada semester I 2021, CIMB Niaga Syariah dapat menambah aset menjadi Rp47,9 triliun.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tahun ini merupakan tahun yang istimewa, di tengah suasana pandemi, saya merasa terhormat bisa menerima penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2021. Terima kasih kepada masyarakat, nasabah, para penggerak ekonomi Syariah, serta semua karyawan CIMB Niaga  yang telah bekerja keras dan bekerja sama dengan semua stakeholder  dalam menciptakan  terobosan inovasi produk dan layanan Syariah di industri keuangan Syariah Tanah Air,” ujar Pandji.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...