Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat

Posted by: 5301 viewer

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat
Ilustrasi brand

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membangun sebuah brand yang kuat tentu bukanlah hal yang mudah bagi para pelaku bisnis di tanah air. Apalagi, saat ini persaingan bisnis semakin sengit. Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk tetap dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang di industri bisnisnya.

Untuk membangun brand yang kuat, INFOBRAND.ID berhasil merangkum langkah-langkahnya. Apa saja?

Tentukan Target Market

Ketika anda memulai suatu bisnis dan membuat sebuah brand, tentunya anda harus sudah dapat menentukan target marketnya. Karena dalam sebuah bisnis, hal yang paling penting adalah customer. Sehingga tak heran kalau ada istilah yang menyebut kalau “Pembeli adalah Raja”. Jadi mulailah dengan menentukan target market yang akan anda bidik. Dengan begitu, arah bisnis anda akan jelas dan mudah dijalankan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penuhi Kebutuhan Konsumen

Langkah selanjutnya adalah anda harus dapat mengenali dan memenuhi apa yang konsumen mau. Karena dengan begitu, produk yang anda tawarkan akan lebih mudah terjual. Buatlah produk yang mereka suka agar transaksi jual beli terus berlanjut.

Pilih Nama Brand yang Menarik

Dengan menggunakan nama brand yang menarik, tentunya akan mudah diingat oleh konsumennya. Usahakan menggunakan nama brand yang mudah diucapkan, sehingga dapat menjadi pilihan pelanggan ketika sedang mencari produk.

Desain Logo yang Profesional

Mungkin semua pelaku bisnis setuju kalau logo merupakan identitas wajah dari sebuah bisnis. Maka dari itu, desain logo sangat memiliki pengaruh yang sangat besar dan serius. Sebuah logo yang baik harus mampun menujukkan identitas bisnis, makna, serta filosofi di dalamnya sehingga mampu menyampaikan pesan maupun tujuan bisnis secara tersirat.

Buat Slogan atau Tagline Menarik

Tentunya dengan slogan atau tagline yang menarik bisa menjadi aset bisnis untuk jangka panjang. Slogan yang bagus adalah yang singkat, menarik, dan membuat kesan yang kuat pada brand. Misalnya, Nike dengan “Just do it.” Tagline seperti ini terbukti mampu meningkatkan profit penjulan.

Semoga membantu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salam brand

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...