Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cara Blackmores Ajak Masyarakat Menjaga Laut Tetap Bersih

Posted by: 1821 viewer

Cara Blackmores Ajak Masyarakat Menjaga Laut Tetap Bersih
Blackmores peduli mengajak masyarakat mengurangi sampah botol Vico.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pencemaran lingkungan seperti pembuangan sampah di darat dan laut sudah menjadi isu serius. Turut ambil bagian untuk memerangi hal tersebut, Blackmores Peduli mengajak masyarakat menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan, khususnya laut.

Ira Fernando selaku Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition mengatakan, melalui program tersebut masyarakat diharapkan berpartisipasi menyumbangkan botol plastik bekas minyak ikan milik untuk menjaga laut tetap bersih. Program tersebut juga merupakan wujud nyata dari perusahaan untuk membantu mengatasi masalah lingkungan.

"Blackmores Odourless Fish Oil merupakan produk dari laut, sehingga menjaga kelestarian laut dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting," ujar Ira Fernando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/12).

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk menjalankan program tersebut, Blackmores bekerja sama dengan ritel kesehatan dan kecantikan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan, serta organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik eRecycle untuk proses mendaur ulang.

Data dari National Plastic Action Partnership (NPAP)1 menunjukkan sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik, di mana 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Tidak sampai di sana, Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya.

Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Adapun mekanisme penukarannya dapat dilakukan dengan sangat mudah, dimana konsumen yang memiliki botol plastik bekas minyak ikan merek apapun dapat mengumpulkan dan membawanya ke Blackmores Pop Up Store di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Perusahaan vitamin dan suplemen yang menjual produk dalam kemasan botol kaca ini menyiapkan voucher sebesar Rp50.000/botol bagi para penyumbang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...