Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Boku Luncurkan Platform Pembayaran M1ST, Targetkan 202 Juta Pengguna Hingga 2025

Posted by: 1366 viewer

Boku Luncurkan Platform Pembayaran M1ST, Targetkan 202 Juta Pengguna Hingga  2025
Vice President dan General Manager Boku untuk Asia Pasifik, Loke Hwee Wong

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penyedia solusi pembayaran mobile terkemuka di dunia, Boku Inc., hari ini meluncurkan M1ST atau mobile first, yaitu jaringan pembayaran mobile global pertama. Jaringan Pembayaran M1ST menampilkan lebih dari 330 metode pembayaran mobile seperti dompet mobile, tagihan operator langsung, dan skema pembayaran real-time, mencapai 5,7 miliar akun pembayaran mobile di 90 negara dalam satu integrasi.

Peluncuran ini merupakan langkah lanjutan dari Laporan Mobile Wallets oleh Boku yang dilakukan bersama dengan Juniper Research, yang menemukan bahwa pengguna dompet mobile di Indonesia diperkirakan meningkat tiga kali lipat menjadi 202 juta pada tahun 2025. Pada laporan ini, juga diperkirakan bahwa layanan dompet mobile di Indonesia akan memiliki nilai transaksi sekitar $107 miliar, yang akan mendorong peningkatan jumlah konsumen digital. Menurut World Bank, proporsi orang dewasa yang mengakses internet di Indonesia meningkat dari 13 persen menjadi 51 persen di antara tahun 2011 hingga 2019.

Lebih lanjut, kehadiran M1ST akan semakin mendukung peningkatan e-Commerce di Indonesia, dengan menghubungkan pedagang global dengan konsumen global melalui pembayaran mobile. M1ST dirancang untuk mengeliminasi kesulitan penerimaan pembayaran mobile, memastikan pedagang dapat menerima pembayaran mobile lebih cepat dengan biaya lebih rendah, dan fokus membangun hubungan jangka panjang yang lebih baik dengan pelanggan

IKLAN INFOBRAND.ID

Dompet mobile seperti OVO, ShopeePay, dan LinkAja adalah beberapa pemain kunci dalam lanskap dompet mobile Indonesia. Konsumen digital biasanya menggunakan lebih dari satu dompet mobile, dengan alasan berbagai manfaat, serta pelaku ritel hanya menerima dompet mobile tertentu, yang menjadi sorotan utama masalah penerimaan pedagang. M1ST mengintegrasikan semua jenis pembayaran ini ke dalam satu skema yang menyederhanakan kompleksitas integrasi teknis, pembayaran internasional dan valuta asing, pajak dan peraturan, untuk meningkatkan penerimaan dompet mobile pedagang.

CEO Boku, Jon Prideaux mengungkapkan kehadiran jaringan M1ST diharapkan dapat memungkinkan pedagang global memperoleh, memonetisasi, dan mempertahankan konsumen mobile-first.

“Agar pedagang dapat memanfaatkan potensi besar konsumen mobile-first, mereka harus menerima metode pembayaran yang mereka miliki dan sukai, melalui layar digital. Kami telah menghabiskan satu dekade terakhir mengirimkan pelanggan baru ke pedagang kami melalui pembayaran mobile. Pembayaran mobile telah mengambil alih fungsi kartu kredit secara global, pendapatan pedagang telah beralih dari keunggulan kompetitif menjadi keharusan strategis.” tutup Jon.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EICMA 2023, KYMCO Umumkan Tiga Terobosan Teknologi Motor Listrik

EICMA 2023, KYMCO Umumkan Tiga Terobosan Teknologi Motor Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO mengumumkan tiga terobosan teknologi untuk mempercepat adopsi massal sepeda motor listrik yaitu baterai Ionex, unit peng...


Otomedia Hadirkan Solusi Pemasangan Iklan di Transportasi Umum

Otomedia Hadirkan Solusi Pemasangan Iklan di Transportasi Umum
INFOBRAND.ID-Pandemi COVID-19 yang lalu telah mengubah berbagai aspek dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mobilitas dan kebiasaan masyarakat. Salah...


Lakukan Inovasi, Pitik Luncurkan Ayam Susu, Ayam Sehat Rendah Lemak dan Kolesterol

Lakukan Inovasi, Pitik Luncurkan Ayam Susu, Ayam Sehat Rendah Lemak dan Kolesterol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pitik, startup agritech yang hadir dengan misi memodernisasi industri perunggasan di Indonesia belum lama ini meluncurkan prod...


Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen

Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen
INFOBRAND.ID - Menjalankan binsis tidak cukup hanya dengan mengandalkan captive market. Agar dapat bersaing, dibutuhkan inovasi untuk menghadirkan pro...