Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Korban PHK Toffin Indonesia Ciptakan Program Homepreneur

Posted by: 2460 viewer

Bantu Korban PHK Toffin Indonesia Ciptakan Program Homepreneur
Ilustrasi Toffin Indonesia (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pandemi covid-19 membuat semua sektor usaha lesu. Imbasnya, banyak karyawan yang dirumahkan tanpa digaji dan juga di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Bahkan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bidang UMKM, Suryani Motik seperti dilansir dari CNN Indonesia menyebutkan bahwa karyawan yang menjadi korban PHK akibat corona bisa mencapai 15 juta jiwa.

Melihat hal itu, perusahaan penyedia solusi bisnis berupa produk dan jasa di sektor horeca (hotel, restoran, café), Toffin Indonesia berinisiatif menciptakan program pengembangan usaha dari rumah yang bernama “Homepreneur”.

Homepreneur adalah program mencetak wirausaha bagi korban PHK dengan membuat, mengkreasikan, dan memasarkan aneka minuman yang dibuat sendiri dari rumah sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan keluarga di tengah pandemi covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan, Homepreneur bisa menjadi solusi untuk membantu kondisi keuangan keluarga akibat gelombang PHK. Program tersebut dirancang dengan modul pelatihan yang bisa diaplikasikan langsung oleh banyak orang dari rumah.

“Kami percaya selalu bahwa ada peluang dalam sebuah krisis. Untuk itu, berbekal 13 tahun pengalaman di industri HORECA sebagai specialist beverage maker, kami ingin berbagi ilmu dan mendorong mereka untuk bangkit dari krisis keuangan,” kata Ario.

Saat ini peserta yang mendaftar sudah hampir 700 orang dari seluruh Indonesia di mana Toffin akan fokus ke 200 orang pertama. “Peserta sangat membludak pada hari pertama pengumuman program. Kondisi ini membuat kami semakin semangat untuk menjalankan program untuk jangka panjang,” ujar Ario.

Ario menjelaskan, Homepreneur terdiri dari empat tahap. Antara lain: perencanaan, pengembangan, pelaksanaan dan pemantauan. Program ini juga mendapat dukungan dari Moka, KoinWorks, dan Indomilk.

“Kami sangat mendukung program Homepreneur karena sejalan dengan komitmen KoinWorks dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia untuk dapat terus maju dan berkembang terutama dimasa sulit seperti ini. Sebagai perwujudan dari komitmen, kami menginisiasi program #LokalSupportLokal untuk mengajak masyarakat agar mendonasikan halaman media sosialnya untuk membantu mempromosikan bisnis UKM,” ungkap Jonathan Bryan, Chief Marketing Officer Koinworks.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Dinda Firziani, Brand Partnership Manager Moka, mengatakan, Moka turut mendukung program Homepreneur dengan kegiatan edukasi melalui online class yang diadakan secara gratis. Di samping itu, Moka juga membagikan E-book edukatif berisi bisnis insight saat Ramadan, serta strategi awal pembentukan usaha yang diambil dari hasil riset data internal Moka.

“Telah menjadi visi Moka untuk mendorong pelaku usaha agar bisa maju dan berkembang. Dengan bentuk support yang diberikan, diharapkan dapat memberikan peluang baru bagi pihak yang terdampak pandemik Covid-19,” jelasnya.

Agar program ini dapat diaplikasikan langsung tanpa modal awal yang besar, Toffin Indonesia membuat lima strategi. Pertama, mengkreasikan minuman tanpa mesin sehingga meminimalkan investasi. Kedua, minuman dibuat cepat kurang lebih 3-5 menit sehingga dapat diproduksi secara banyak. Ketiga Menu atau varian yang direkomendasikan memiliki nilai jual tinggi, unik dan menarik.

Keempat, menggunakan bahan baku dari Toffin yang sudah diakui oleh pelaku usaha. Terakhir, kadaluwarsa minuman yang cukup lama sehingga bisa buat stok beberapa hari. “Kunci sukses program ini adalah keseriusan, ketekunan, serta jeli melihat peluang pasar. Kami berharap seluruh ilmu dan pelatihan yang kami berikan memberikan manfaat besar bagi mereka,” harap Ario.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...