Jum'at, 25 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia

Posted by: 06-05-2021 23:07 WIB 202 viewer

BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia
Webinar kerjasama BAF dan YLI meresmikan BAF Lions Run 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bussan Auto Finance (BAF) bekerja sama dengan Yayasan Lions Indonesia (YLI) meresmikan BAF Lions Run 2021, VRun for Diabetes. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya BAF dan YLI untuk pengendalian diabetes di Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan BAF Lions Run hasil kolaborasi antara YLI dan BAF. Pada tahun 2019, kegiatan charity run BAF Lions Run yang bertema Childhood for Cancer dilaksanakan secara offline di Alam Sutera, Tangerang pada bulan Maret 2019. Di tahun 2020, kegiatan charity run BAF Lions Run dilaksanakan secara virtual pada bulan September 2020 yang bertema Run for Vision. Dan di tahun 2021, kembali menyelenggarakan charity run secara virtual dengan tema VRun for Diabetes.

Menurut data International Diabetes Federation (IDF), Indonesia menduduki urutan ke-7 dengan prevalensi pasien pengidap diabetes mencapai 6,2%, yang artinya ada lebih dari 10,8 juta orang Indonesia menderita diabetes pada tahun 2020. Angka ini diperkirakan meningkat menjadi 16,7 juta pasien pada tahun 2045. Registrasi Nasional Ikatan Dokter Ahli Indonesia mencatat terdapat 1.300 anak di bawah usia 18 tahun yang menderita Diabetes Melitus Tipe 1 dan jumlah ini diprediksi akan terus bertambah. Hal inilah yang melatarbelakangi penyelenggaraan BAF Lions Run 2021, VRun for Diabetes oleh Yayasan Lions Indonesia.

Willy Suwandi Dharma, Chairman Yayasan Lions Indonesia, mengatakan, melalui VRun for Diabetes, YLI bersama BAF mengajak masyarakat Indonesia berlari sambil berdonasi untuk pengendalian diabetes di Indonesia. Konsep virtual run diharapkan dapat menarik lebih banyak peserta karena olahraga lari dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Ada yang berbeda di BAF Lions Run 2021 yaitu penambahan kategori 2,5 K dan 42K atau biasa disebut full marathon, sehingga kategori yang akan dibuka dalam acara ini antara lain Kategori 2.5K, 5K, 10K, 21K, dan 42K. Para peserta dapat berlari selama kurun waktu 3 Juli – 8 Agustus 2021 dan pendaftaran early bird BAF Lions Run 2021 sudah dibuka mulai 19 April hingga 5 Mei 2021.

Adapun untuk medali finisher tahun ini merupakan rangkaian medali serial dari BAF Lions Run 2019 dan 2020, yang jika digabungkan dari 5 medali nantinya akan membentuk satu lingkaran penuh yang unik untuk dikoleksi. Tak hanya itu, Jersey tahun ini pun sangat menarik dan istimewa, beraksen batik sebagai warisan budaya dan identitas kebanggaan Indonesia. Desain batik ini juga merupakan desain eksklusif BAF, yang dipakai sebagai aksen di seragam karyawan BAF.

Berangkat dari latar belakang kepedulian yang sama terhadap kesehatan anak Indonesia dan sejalan dengan tema CSR BAF yang bertema BAF Caring for Children, konsep charity run dari YLI ini sangat sejalan dengan tujuan BAF. Untuk itu, BAF berkomitmen menjadi sponsor utama acara lari yang bernama BAF LIONS RUN.

Lynn Ramli, Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance menjelaskan terkait komitmen di acara BAF Lions Run, pihaknya mendukung kegiatan charity run ini sejak tahun 2019 secara penuh. Setelah charity run untuk anak-anak penderita kanker di tahun 2019 dan kemudian kesehatan mata anak-anak Indonesia di tahun 2020.

“Tahun ini komitmen kami bersama dengan YLI yaitu menggalang dana guna meningkatkan kualitas hidup dan pengendalian diabetes sejak dini,” jelas Lynn.

Menurutnya kesehatan anak Indonesia menjadi salah satu fokus tanggung jawab sosial BAF yang diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas hidup anak-anak bangsa. Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap anak Indonesia, tidak hanya hadir pada kegiatan BAF Lions Run saja, BAF juga memiliki beberapa program kegiatan tanggung jawab sosial lainnya yang berkesinambungan diantaranya CSR dengan tema “Caring for Children”, serta Program Orang Tua Asuh yang menitikberatkan pada kesejahteraan dan pendidikan anak Indonesia.

Sementara itu, Ketua panitia, Sri Bimastuti Abimanju menjelaskan guna mempromosikan acara BAF Lions Run 2021 sekaligus sebagai bekal bagi para peserta lari, serangkaian webinar dan Instagram Live dilakukan mulai tanggal 10, 17, dan 24 April 2021 yang menghadirkan international coach, Hassan Mulyadi Mohamed atau dikenal dengan Coach Adi. Selanjutnya, webinar utama akan diadakan pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang yang akan membahas Info Sehat Diabetes dan Mata serta perkembangan terkini anak-anak yang terkena Diabetes Melitus Tipe 1 dengan menghadirkan Prof.dr. Jose Batubara, dokter spesialis anak dan endokrinologi FKUI/RSCM.

Acara BAF Lions Run 2021, VRun for Diabetes ini juga didukung oleh 3 (tiga) community partner yakni Lions Eye Bank Jakarta, Teman Diabetes, dan Keluarga Besar IKADAR (Ikatan Penyandang Diabetes Anak dan Remaja). Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung pengendalian Diabetes di Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online

TIKI Hadirkan SERLOK untuk Mempermudah Pengiriman Para Seller Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas seller online membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihah untuk mempermudah dan memperlanca...


BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar

BEBS Gandeng Perusahaan Yusuf Mansyur Teken Kontrak Rp125 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Berkah Beton Sadaya Tbk baru saja menandatangani kontrak proyek dengan PT Apel Mas Indonesia (AMI). Emiten dengan kode saha...


Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu  Wisma Atlet Atasi Covid-19

Tekiro Lakukan Aksi Ini Guna Bantu Wisma Atlet Atasi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kasus Covid di Indonesia hampir satu tengah tahun melanda, banyak dari mereka yang harus kehilangan pekerjaan, bisnis yang tid...


Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop

Untung Berlipat dari Jualan BBM Melalui Pertashop
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Animo masyarakat di berbagai daerah terhadap bisnis SPBU Mini dengan label Pertashop, semakin hari semakin tinggi. Sejak ditaw...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index