Jum'at, 07 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Astra Financial dan Alibaba Cloud Kolaborasi Operasikan Aplikasi MOXA

Posted by: 22-04-2021 17:05 WIB 135 viewer

Astra Financial dan Alibaba Cloud Kolaborasi Operasikan Aplikasi MOXA
Aplikasi MOXA.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk mempercepat upaya transformasi digital perusahaan, Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama), anak perusahaan PT Astra International Tbk di bidang jasa keuangan, berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk menjalankan aplikasi MOXA yang baru diluncurkan pada akhir bulan Maret. MOXA yang berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub ini merupakan aplikasi finansial lengkap yang dapat membantu pengguna mencari berbagai macam layanan keuangan, mulai dari pembiayaan pembelian kendaraan, umroh, haji, gadget, dana tunai, hingga asuransi jiwa ataupun mobil.

Kolaborasi Astra Financial dan Alibaba Cloud berupa pemanfaatan teknologi yang mutakhir, infrastruktur komputasi awan terpercaya dan berkinerja tinggi. Dengan kerjasama strategis ini, Astra Financial siap menjadi pelopor di sektor keuangan yang secara proaktif merangkul kecerdasan sistem cloud serta teknologi digital guna mempercepat pertumbuhan dan menawarkan layanan yang telah ditingkatkan bagi jutaan pengguna di tanah air.

Suparno Djasmin, Direktur Astra yang juga menjabat sebagai Director in Charge Astra Financial mengatakan, Astra Financial menyambut baik kolaborasi ini. Kami sangat yakin dan percaya untuk bermitra dengan Alibaba Cloud, perusahaan penyedia layanan cloud terpercaya di Indonesia, di mana pengelolaan data nantinya harus dilakukan selaras dengan prinsip pengelolaan data Pemerintah Indonesia, yakni prinsip yang sah secara hukum, patut, dan transparan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia mengatakan, Alibaba Cloud sangat senang untuk mendukung Astra Financial mempercepat perjalanan transformasi digitalnya dengan menawarkan infrastruktur cloud yang tangguh dan teknologi canggih termasuk container, security, dan database. Menurutnya industri keuangan membutuhkan solusi cloud yang aman dan Alibaba cloud mempunyai kapabilitas yang komprehensif untuk mewujudkan hal tersebut.

“Dengan memiliki pusat data lokal dan scrubbing center di Indonesia, kami yakin dapat menjadi mitra terpercaya bagi instansi-instansi keuangan di Indonesia,” tambah Leon, dalam siaran media yang diterima infobrand.id, Kamis (22/4/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Terpisah, direktur Astra Financial sekaligus Project Leader MOXA, Handoko Liem menjelaskan, kemitraan strategis ini memungkinkan Astra Financial memberikan layanan jasa keuangan yang fleksibel dan stabil. Aplikasi MOXA pun dilengkapi dengan keamanan yang ketat dan sistem pemulihan yang terpercaya.

“Jadi, pengguna tidak perlu khawatir karena kami telah bekerja sama dengan perusahaan  yang telah dikenal dan sangat andal pada bidangnya,” jelasnya.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Astra Financial memanfaatkan layanan Alibaba Cloud seperti Alibaba Cloud Container for Kubernetes, Content Delivery Network (CDN), Object Storage Service (OSS), dan RDS PostgreSQL untuk meningkatkan kelincahan dan stabilitas kinerja Aplikasi Moxa yang optimal. Selain itu, Astra Financial memanfaatkan kemampuan keamanan Alibaba Cloud melalui data center lokal seperti Web Application Firewall (WAF), Cloud Monitor, dan Log Service guna memastikan aplikasi dilengkapi dengan tingkat keamanan tertinggi yang memenuhi kepatuhan dan peraturan lokal.

Ke depannya, Astra Financial berharap dapat terus meningkatkan pelayanan dan memperluas tawaran produknya melalui teknologi, guna mendampingi pengguna meraih kebebasan finansial yang berorientasi pada nilai kepuasan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia

BAF LIONS RUN 2021, Charity Virtual Run untuk Kendalikan Diabetes di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bussan Auto Finance (BAF) bekerja sama dengan Yayasan Lions Indonesia (YLI) meresmikan BAF Lions Run 2021, VRun for Diabete...


Jasa Raharja Gandeng Yayasan ThisAble Santuni Teman Disabilitas

Jasa Raharja Gandeng Yayasan ThisAble Santuni Teman Disabilitas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan ThisAble memberikan santunan dalam bentuk paket bahan pokok kepada 200 Teman Disab...


Penuhi Kebutuhan Hari Raya, CIMB Niaga Gandeng Merchant Online dan Offline

Penuhi Kebutuhan Hari Raya, CIMB Niaga Gandeng Merchant Online dan Offline
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan mengalami peningkatan. M...


Perkuat Omni Channel MMPA Gandeng JD.ID  

Perkuat Omni Channel MMPA Gandeng JD.ID  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi covid-19, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) semakin gencar melakukan strategi omni-channel O2O (Offline to On...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa