Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Posted by: 2055 viewer

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
Award Ceremony Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022.

INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dalam membangun hubungan baik dengan publik atau masyarakat, dan menciptakan hubungan yang memuaskan antar stakeholder, yang pada akhirnya akan meningkatkan reputasi perusahaan.

Di tengah perkembangan teknologi digital, aktivitas PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola konsumsi dan komunikasi masyarakat yang telah berubah. Informasi tidak hanya beredar melalui media masa yang saat ini telah bertransformasi ke ranah online, tapi juga beredar cepat melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram bahkan YouTube.

Kondisi tersebut tentu saja menjadi pertimbangan dalam membangun komunikasi dengan public. Komunikasi tidak hanya dalam bentuk siaran media yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan media sosial yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Atas keberhasilan perusahaan menjalankan PR digital, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis menghadirkan Top Digital Public Relatios Award 2023, sebuah penghargaan bergengsi yang didedikasikan untuk brand dan perusahaan baik emiten maupun non emiten, dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, Indonesia Top Digital Public Relations Award 2023, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil memanfaatkan secara maksimal Digital Public Relations. Mendorong perusahaan melalui Digital PR-nya agar mampu memaksimalkan peran social media, media digital, dan websitenya dalam aktivitas mereka. Serta mendorong pertumbuhan brand dan perusahaan melalui pendekatan Digital PR secara efektif dan efisien.

“Para pemenang Top Digital Public Relations Award 2023 merupakan brand dan perusahaan yang mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digitalnya dalam membangun kepercayaan konsumen untuk memacu pertumbuhan brand dan bisnisnya di tengah era digitalisasi,” ungkap Susilowati Ningsih.

Lebih lanjut Susi mengatakan, penyerahan penghargaan akan dilakukan dalam Awarding Ceremony yang akan dilaksanakan secara offline di The Sultan Hotel, Jakarta, pada 28 Februari 2023. Untuk menentukan pemenang Top Digital Public Relations Award 2023, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia untuk melakukan Riset Digital PR Index.

Sementara, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Riset Digital PR Index untuk Brand dan Kategori, dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023, dengan total brand terriset lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand terriset di Indonesia. Riset ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent dan credible dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian yaitu; Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya brand-brand pemenang ditentukan menurut hasil riset berada di posisi 3 (tiga) teratas di kategorinya, atau peringkat pertama jika hanya terdapat maksimal 3 (tiga) brand di kategorinya. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan, akan ada lebih dari satu peraih Top Digital Public Relations Award 2023, di dalam satu kategori, atau maksimal 3 (tiga) peraih di dalam satu kategori.

Sementara, Riset Digital PR Index untuk Perusahaan Emiten dan Non Emiten, dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023, dengan metode desk research terhadap 811 perusahaan emiten dan 500-an perusahaan non emiten dari berbagai industri. Riset ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent dan credible dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Selanjutnya perusahaan pemenang ditentukan berdasarkan kriteria penilaian, perusahaan terriset memiliki dominasi pemberitaan positif dalam 5 halaman mesin pencari pertama dengan angka dominasi 80% pemberitaan positif. Dan perusahaan terriset meraih angka final score 70% atau lebih, serta berada pada Top 200 untuk perusahaan emiten (Tbk), dan berada pada Top 100 untuk perusahaan Non Emiten.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...