Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

3 Catat Lonjakan Trafik Akses Konten Digital di Indonesia Selama PPKM

Posted by: 19-08-2021 17:05 WIB 504 viewer

3 Catat Lonjakan Trafik Akses Konten Digital di Indonesia Selama PPKM
Foto dari 3 Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu menunjukkan dampak positif pada penggunaan data internet yang dirangkum dari seluruh pengguna 3 Indonesia. Pembatasan yang diterapkan membuat mayoritas aktivitas masyarakat menjadi online, tak hanya bekerja dan belajar, masyarakat juga mengakses berbagai hiburan secara online.

Berdasarkan data dari internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah digital entertainment seperti video streaming. Akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix 59%, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75%. Adapun untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%. Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30%.

Hal ini menunjukkan bagaimana cara masyarakat mencari hiburan dan tetap bersosialisasi dengan cara mengakses beragam konten secara digital. Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momen Idul Adha yang menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment.

Mengenai hal tersebut, Dolly Susanto, selaku Chief Marketing Officer 3 Indonesia mengatakan, “Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital. 3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat.”

Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu. Isi ulang AlwaysOn kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp yang tentunya bermanfaat untuk mendukung kebutuhan akses digital pelanggan selama PPKM.

Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index