Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

10 Perusahaan Bank dengan Aktivitas Digital PR Teratas

Posted by: 1902 viewer

10 Perusahaan Bank dengan Aktivitas Digital PR Teratas
Perbankan.

INFOBRAND.ID - Reputasi sebuah perusahaan atau brand sangat diperlukan demi keberlangsungan sebuah bisnis di masa yang akan datang. Karena itu upaya reputasi atau menjaga imaga positif sangat diperlukan dan harus terus dilakukan oleh perusahaan. Terlebih lagi bagi perusahaan perbankan, yang layanannya berhubungan erat dengan kepercayaan masyarakat atau pelanggan.

Di era digital, upaya tersebut dapat dilakukan dengan semakin mudah, beberapa hal dapat dilakukan oleh divisi hubungan masyarakat atau public relations dengan meningkatkan aktivitasnya di ranah digital. Karena dengan meningkatnya informasi positif sebuah perusahaan di ranah digital, akan mampu mengangkat citra sebuah perusahaan.

Seperti perusahaan perbankan di bawah ini, yang sukses menjadi perusahaan perbankan dengan digital activity teratas, berdasarkan riset yang dilakukan TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan perusahaan brand di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun 10 perusahaan perbankan teratas dalam menjalankan aktivitas digital public relations antara lain; PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank BTPN Tbk, PT Bank Neo Commerce Tbk, PT Bank Raya Indonesia Tbk, dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

 

Perusahaan

Google Result

Google Search

IKLAN INFOBRAND.ID

Visitor

1

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

       64.600

       14.800

IKLAN INFOBRAND.ID

  7.887.908

2

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

     390.000

     368.000

IKLAN INFOBRAND.ID

  5.223.690

3

PT Bank Central Asia Tbk.

       33.400

       60.500

  3.256.402

4

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

       33.000

     368.000

  2.426.273

5

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

       33.000

     368.000

  2.426.273

6

PT Bank OCBC NISP Tbk

       11.200

         9.900

     800.647

7

PT Bank BTPN Tbk

       15.500

       22.200

     239.006

8

PT Bank Neo Commerce Tbk.

       11.400

       12.100

     146.198

9

PT Bank Raya Indonesia Tbk

       21.200

         4.400

       64.357

10

PT Bank Syariah Indonesia Tbk

       46.000

     110.000

            212

Dimana masing-masing perusahaan perbankan tersebut unggul dalam hal ulasan maupun pencarian di halaman google, serta kunjungan website yang dimiliki. Tiga indikator tersebut menjadi kriteria penilaian yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, untuk menentukan keberhasilan insan PR dalam menjalankan Digital Public Relations, yakni Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, metode pengukuran menggunakan tiga parameter penilaian yakni; Digital Media Aspect, mengukur banyaknya pemberitaan di media digital terhadap suatu perusahaan yang tercapture melalui mesin pencari dengan keyword “Corporate Brand”. Kemudian Digital Sentiment Aspect, mengukur banyaknya dominasi berita positif dan negatif terhadap suatu perusahaan dengan mengacu pada lima halaman utama mesin pencari news Indonesia atau 50 permberitaan. Dan Digital Awareness Aspect, mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan di media digital melalui mesin pencari dan juga mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan dengan keyword “Corporate Brand” dalam rata-rata perbulan.

Berdasarkan riset TRAS N CO Indonesia, lanjut Tri Raharjo, sepuluh perusahaan bank tersebut adalah bagian dari 200 emiten yang lolos dalam Riset Top Digital PR Index, yang ditentukan berdasarkan kriteria penilaian, perusahaan terriset memiliki dominasi pemberitaan positif dalam 5 halaman mesin pencari pertama dengan angka dominasi 80% pemberitaan positif. Dan perusahaan terriset meraih angka final score 70% atau lebih, serta berada pada Top 200 untuk perusahaan emiten (Tbk).

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Top 200 Emiten dan Top 100 perusahaan Non Emiten, berhak menyabet penghargaan Top Digital PR Award 2023, sebuah penghargaan bergengsi yang didedikasikan untuk brand dan perusahaan baik emiten maupun non emiten, dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR

Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, keberhasilan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang mere...


Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR

Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR
INFOBRAND.ID – Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, para calon anggota legislatif (caleg) pun berupaya untuk mendulang suar...


KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%

KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%
INFOBRAND.ID - KIT Global, spesialis pemasaran kinerja perintis, didirikan pada tahun 2022 dan sejak saat itu telah berkembang pesat di Eropa, Amerika...


Mengenal Mobile Apllication  dan Penggunaan nya di Era Digital

Mengenal Mobile Apllication dan Penggunaan nya di Era Digital
INFOBRAND.ID-Mobile app development adalah proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet....