Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

10 Brand dengan Penjualan Terbanyak di Marketplace

Posted by: 3311 viewer

10 Brand dengan Penjualan Terbanyak di Marketplace
Official Store.

INFOBRAND.ID - Aktivitas perdagangan online atau e-commerce terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu tidak disia-siakan oleh brand untuk hadir dan menjual produknya di marketplace. Tidak hanya brand baru, tapi juga brand-brand yang sudah lama. Dari mulai produk makanan, perawatan kecantikan, kesehatan, asesoris hingga alat tulis kantor.

Sobat Brand terntu penasaran, dari sekian brand yang ada di marketplace, brand mana yang paling banyak terjual. Berdasarkan riset 500 Official Store atau Official Shop yang dilakukan TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, 10 brand teratas dengan penjualan terbanyak antara lain; Unilever Indonesia Official dengan 16 juta lebih transaksi, Wardah Official dengan 4,5 juta transaksi, Mybelline Indonesia Official dengan 4,8 juta transaksi, Wings Official dengan 3,7 juta transaksi, Garnier Indonesia Official, Nivea Official dan Scarlett Whitening Official masing-masing dengan 3 juta transaksi, Joyko Official dengan 2,4 juta transaksi, Miniso Indonesia dengan 2,3 juta transaksi, dan L’Oreal Paris Indonesia Official dengan 2,3 juta transaksi.

Yang menarik dari data tersebut, produk perawatan dan kecantikan, yang didominasi oleh brand-brand seperti Mybelline, Garnier, Nivea, Scarlett dan L’Oreal mendominasi. Berikutnya produk Fast Moving Consumer Goods seperti Unilever dan Wings. Miniso sendiri menjual produk-produk aksesoris dan Joyko dari kategori buku dan alat tulis kantor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Riset 500 Official Store atau Official Shop merupakan hasil filterisasi dari lebih dari 9.700-an Official Store di Indonesia, berdasarkan kinerja Official Store atau Official Shop di dua marketplace teratas, yang dilakukan sejak bulan September – November 2022. Adapun metodologi riset dilakukan menggunakan pendekatan, yaitu;

Store Sales Aspect, mengukur banyaknya transaksi penjualan produk yang dilakukan oleh official store. Store Reviews & Rating Aspect, mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian yang diberikan oleh konsumen terhadap produk dan official store. Dan Store Followers Aspect, mengukur banyaknya pengikut dari official Store.

Jika dilihat dari tiga kriteria tersebut, maka dari 10 brand dengan penjualan teratas tersebut, ulasan terbanyak diterima oleh; Unilever dengan 4,8 juta ulasan, kemudian Wardah dengan 1,4 juta ulasan, Maybelline dengan 1,38 juta ulasan, Wings dengan 1,31 ulasan, Garnier dengan 936 ribu ulasan, Nivea dengan 919 ribu ulasan, Scarlett dengan 843 ribu ulasan, Minoso dengan 823 ribu ulasan, dan L’Oreal dengan 765 ribu ulasan.

Sementara untuk pengikut official store terbanyak adalah; Miniso dengan 6 juta followers, Maybelline dengan 5,1 juta followers, Wardah dengan 4,4 juta followers, Scarlett dengan 4 juta followers, Unilever dengan 3 juta followers, Garnier dengan 2,8 juta followers, Nivea dengan 1,5 juta followers, Joyko dengan 1,1 juta followers, dan Wings dengan 755 ribu followers.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, tiga kriteria tersebut berpengaruh terhadap brand awareness dan engagemen masyarakat terutama calon pembeli untuk menentukan produk yang ingin dibeli dari sebuah brand.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...