Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Yayasan Wings Peduli Bagikan Paket Kebersihan untuk 5000 Sekolah dan Madrasah

Posted by: 1428 viewer

Yayasan Wings Peduli Bagikan Paket Kebersihan untuk 5000 Sekolah dan Madrasah
Foto dari Yayasan Wings Peduli

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli kembali memperlihatkan kontribusi dan kepeduliannya tehadap kualitas hidup dan kesehatan anak-anak Indonesia, sehubungan dengan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berangsur mulai kembali dilakukan.

Hal ini ditunjukkan melalui penyaluran donasi berupa paket Safe School Kit Wings untuk 5000 sekolah dan madrasah di 6 propinsi yang tersebar di 6 provinsi Indonesia, yaitu Aceh, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Papua. Bantuan Safe School Kit Wings disalurkan melalui Kementerian Pendidikan & Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Setiap paket bantuan berisi produk-produk kebersihan seperti sabun cuci tangan, dan hand sanitizer, serta cairan disinfektan. Pasokan perlengkapan ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masing-masing sekolah hingga dua sampai tiga bulan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Stimulasi pembelajaran tatap muka & sosialisasi anak-anak tidak dapat tergantikan dengan sistem daring. Namun, untuk bisa kembali ke sekolah pemerintah mensyarakatkan jaminan ketersediaan sanitasi yang bersih, sarana cuci tangan dengan air dan sabun, hand sanitizer serta disinfectant. Untuk itu, pada kesempatan ini kami menyalurkan bantuan paket kebersihan safe school kit ke 5000 sekolah dan madrasah di Indonesia sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung masa depan generasi penerus Indonesia yang lebih sehat dan tangguh sekaligus membantu persiapan pemerintah membuka kembali sekolah di Indonesia.

Harapan kami, kiranya seluruh siswa dan guru dapat kembali menjalani Pembelajaran Tatap Muka di lingkungan sekolah dan madrasah aman, bersih dan kondusif," ujar Gabriella da Silva, Public Relations Head PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia).

Seperti yang diketahui bersama, penerapan pola hidup dan bersih dan sehat (PHBS) perlu ditekankan sejak dini agar ketika dewasa nanti anak-anak akan terbiasa menerapkan PHBS dimanapun mereka berada. Dengan adanya kegiatan ini, selain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan kondusif selama proses PTM berlangsung, hal ini diharapkan juga mampu mengajarkan kebiasaan baru bagi para murid untuk menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, misalnya seperti makan-makanan yang bergizi, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Dalam menjalankan inisiatif ini, Yayasan Wings Peduli juga bekerja sama dengan UNICEF Indonesia sebagai bagian dari “Kemitraan Pemerintah dengan Swasta untuk CTPS (KSP - CTPS)”. Paket kebersihan Safe School Kit Wings telah disalurkan ke 5000 sekolah dan madrasah sejak Oktober lalu.

Inisiatif bantuan ini sangat disambut baik oleh pemerintah setempat, sebagai contoh di Kupang - NTT, bantuan diterima secara resmi oleh Pemerintah Provinsi untuk sekolah dasar dan Kantor Agama untuk madrasah yang dilangsungkan pada Hari Santri Nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...