Rabu, 25 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Wings Air Akan Membuka Rute Baru, Hubungkan Kalbar & Kalteng!

Posted by: 25-01-2022 11:00 WIB 381 viewer

Wings Air Akan Membuka Rute Baru, Hubungkan Kalbar & Kalteng!
Foto dari Wings Air

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wings Air member of Lion Air Group tengah mempersiapkan pembukaan rute baru di Pulau Kalimantan, khusus Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Jaringan domestik terbaru ini akan dijalankan sebagai bagian mengakomodir kebutuhan permintaan pasar di kedua provinsi sejalan upaya mempersingkat waktu dengan durasi tempuh berkisar 1 jam dan 20 menit, sehingga jarak semakin pendek.

Penerbangan dijadwalkan 28 Januari 2022, dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) tujuan Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY). Wings Air bersiap melayani langsung (point to point), menggunakan jenis pesawat baling-baling (propeller) ATR 72.

Perjalanan udara dinilai berkesan, karena tempat duduk 2-2 (couple seat) didukung desain interior futuristik menjadikan nyaman dikelasnya. Setiap penumpang bisa sembari bekerja, santai sembari menikmati penerbangan termasuk melihat pemandangan memukau karena pesawat mampu terbang rendah.

Terbang dengan ATR 72 pada rute mendatang adalah salah satu langkah dalam menarik minat masyarakat (wisatawan dan pebisnis) bepergian di jalur udara seiring mengembalikan kepercarayaan bahwa terbang itu aman dan menyenangkan.

Wings Air memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalsir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically). Udara akan tersedot ke area lantai melalui panel (floor panel level) sesuai proses pada katup aliran tekanan udara (pressurization outflow valves operation).

Udara di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit dengan mengandalkan 2 buah mekanisme ECS packs Operative, 2 buah Recirculation dan Extraction Syatem (by Environment Control System (ECS)) yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

Penawaran Fantastis

Jadwal penerbangan di tahap awal tujuh (7) kali sepekan atau satu (1) kali setiap hari, waktu keberangkatan dan kedatangan di hari yang sama, sebagai berikut:

Harga terbaik, mulai dari Rp 902.000

·         Nomor terbang IW- 1448             dari Pontianak pukul 09.50                          tiba di Palangkaraya pukul 11.25

Harga terbaik, mulai dari Rp 902.500

·         Nomor terbang IW-1449                              dari Palangkaraya pukul 11.50   tiba di Pontianak pukul 13.20

format Waktu Indonesia Barat (WIB, GMT+ 07)

Sejalan kampanye guna meyakinkan bahwa terbang itu sehat, Wings Air menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 kerjasama fasilitas kesehatan (klinik dan rumah sakit) bertarif terjangkau, terdiri dari:

·         RDT-ANTIGEN Rp 35.000

Keberangkatan dari Pontianak dan Palangkaraya

·         RT-PCR Rp 225.000

Keberangkatan dari Pontianak

Rute Pontianak – Palangkaraya – Pontianak diharapkan mendukung pemulihan perekonomian di berbagai sektor di dalam perkembangan daerah sesuai program pemerintah. Kedua kota tujuan (kedua provinsi) untuk konektivitas semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra hasil hutan, perkebunan, perikanan, UMKM dan sektor lainnya.

Di waktu mendatang, konektivitas dimaksud melalui ketersediaan pilihan penerbangan lanjutan. Dari Pontianak terhubung ke Putussibau, Ketapang, Sintang, Batam, Natuna, Jambi, Pekanbaru, Medan, Padang, Palembang, Pangkalpinang serta destinasi lain.

Pilihan penerbangan dari Bandar Udara Tjilik Riwut tujuan Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Labuan Bajo, Waingapu, Kupang, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Makassar dan kota-kota lainnya.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara: Angkasa Pura 2 Cabang Pontianak dan Palangkaraya, AirNav Indonesia – pengatur lalu lintas udara, pemerintah daerah setempat, mitra ground handling serta pihal lainnya dalam proses persiapan terbang perdana ini, agar berjalan lancar.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6

Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memiliki hewan peliharaan di rumah sudah bukan lagi sekedar hobi belaka, namun kini telah menjadi kegiatan yang mampu membawa...


Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City

Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Biasanya umat muslim di Indonesia merayakan hari kemenangan itu deng...


Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth

Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemberdayaan keterampilan talenta ekonomi digital Indonesia menjadi hal yang krusial untuk menghadapi ekonomi digital yan...


Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang

Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan yang harus dilalui. Terlebih dengan...