Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi

Posted by: 900 viewer

WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi
Whatsapp Business/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp Business meluncurkan fitur baru yang disebut "flows" untuk memudahkan pengguna, baik perusahaan maupun konsumen untuk bertransaksi dalam satu obrolan (chat).

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan beberapa fitur baru yang menurut saya akan membawa perubahan besar bagi bisnis dan sangat berguna bagi banyak orang, yang kami sebut flows WhatsApp," kata Pendiri dan CEO Meta, Mark Zuckerberg dikutip Antara, Kamis (21/9/2023).

Mark menambahkan bahwa fitur "flows" dapat menyesuaikan obrolan secara otomatis yang disesuaikan dengan kebutuhan sang pengguna bisnis kepada konsumen. Misalnya, perusahaan perbankan dapat menyediakan cara bagi nasabah untuk membuat janji dalam membuat rekening baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

Contoh lain yang ia sebutkan adalah maskapai penerbangan dapat membantu penumpang untuk melakukan check-in penerbangan, maupun memesan kursi.

Dengan "flows", transaksi tersebut dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan obrolan atau chat. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengunduh banyak aplikasi.

Sementara itu, Vice President of Product Management for Business Messaging Meta Nikila Srinivasan mengatakan fitur baru yang tersedia dalam WhatsApp Business ini dapat membuat usaha kecil berkembang dan menjangkau lebih banyak calon konsumen.

"Kami sangat bersemangat untuk terus mengembangkan investasi usaha kecil dan memikirkan bagaimana kita bisa membuat bisnis mereka lebih besar dengan terhubung secara efisien dengan pelanggan mereka," ujarnya.

Adapun WhatsApp Business sendiri telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di dunia, meningkat signifikan dari 50 juta pengguna pada pertengahan 2020.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama tiga tahun terakhir, WhatsApp juga bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Perdagangan untuk melatih lebih dari 30.000 UKM di Indonesia untuk digitalisasi pemasaran.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada 2024.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...