Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Usung Prinsip Economic Resilience, PJB Sabet Top CSR of The Year 2022

Posted by: 1986 viewer

Usung Prinsip Economic Resilience, PJB Sabet Top CSR of The Year 2022
Penganugerahan Top CSR of The Year 2022/Infobrand.id

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) anak perusahaan PT PLN (Persero) berhasil memperoleh penghargaan di bidang sosial melalui penghargaan Top CSR of The Year 2022 yang diselenggarakan IINFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia.

PJB dinilai konsisten dalam menerapkan program CSR dalam dunia usahanya sebagai upaya menyeimbangkan lingkungan, masyarakat dan perusahaan untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kami selalu memberikan CSR kepada masyarakat di sekitar pembangkit dengan upaya-upaya penyeimbangan lingkungan sera membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Maryono, GM PT PJB UP Muara Karang dalam penganugerahan Top CSR of The Year 2022, di Hotel Ayana, Jakarta, belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Maryono lagi, PJB juga melakukan upaya-upaya untuk membantu program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Seperti membantu pengrajin masker yang ada di sekitar pembangkiut.

“Hasilnya kita kembalikan ke masyarakat lagi, sehingga masyarakat dapat ekonomi serta memproteksi diri dari Covid-19, ini mendapata apresiasi dari pemerintah karena membuat hidup para pengrajin menjadi lebih baik,” ujarnya lagi.

Selain itu, PJB dikatakan Maryono juga mempunyai program Co-Firing, yakni penggunaan bahan bakar renewable pada pembangkt yang mereka gunakan, dengan kata lain, pembangkit PJB dengan kapasitas 24 ribu MW ini tidak lagi hanya menggunakan batu bara dalam beroperasi.

“Kita lakukan dari masyarakat sekitar, mereka pengrajin kayu sisa gerjaian kayunya itu yang kita gunakan, untuk yang renewable ada pembangkt yang sudah full menggunakan renewable energy, ada pula yang baru 5%,” jelasnya.

Intinya, lanjut Maryono, secara corporate CSR PJB adalah bagaimana untuk economic resilience masyarakat bisa terjaga. Dimana prinsipnya pemberdayaan untuk masyarakat kecil, PJB tidak hanya memberikan umpan, tetapi juga memberikan kailnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, untuk anggaran CSR dijelaskan Maryono, tren anggaran CSR PJB terus mengalami kenaikan, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen PJB untuk pemberdayaan masyarakat yang cukup besar.

“Kalau untuk Jakarta Utara itu anggarannya Rp3 miliar, tetapi kalau korporat saya tidak bisa kasih angkanya. Tetapi yang jelas tren anggaran CSR PJB terus mengalami kenaikan setiap tahunnya,” tegasnya

Sebagai informasi, Top CSR of The Year 2022 adalah bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022.

Penilian menggunakan metode desk riset yang mengacu pada data rilis pemberitaan yang terpublikasi di media-media online maupun di website perusahaan. Riset menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...