Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tri Raharjo: Ada Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Para Pemilik Brand Yang Ingin Lakukan Inovasi!

Posted by: 3746 viewer

Tri Raharjo: Ada Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Para Pemilik Brand Yang Ingin Lakukan Inovasi!
Tri Raharjo

Lahirnya era digital saat ini dan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis, hal tersebut tentunya menjadi pemicu banyak brand-brand lama untuk melakukan inovasi secara aktif agar tetap mampu bersaing.

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia menegasakan Inovasi merupakan suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Inovasi yang tepat adalah inovasi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Ketika inovasi tersebut dibutuhkan oleh pasar, akan memudahkan dalam melakukan penetrasi sebuah produk.

Inovasi di era digital ini, menurut saya inovasi yang memudahkan pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang baik. Inovasi harus mengacu kepada kebutuhan konsumen dan memudahkan konsumen” Ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemunculan digital inovasi baru saat ini, bisa juga terjadi karena adanya sebuah kebutuhan akan pasar, “contoh saja dulu kita kalau mau nabung kan harus ke Bank, sekarang diciptakanlah sebuah inovasi nabung lebih mudah dengan menggunakan aplikasi atau contoh lainnya, kalau mau beli tiket pesawat beberapa waktu lalu melalui agent, sekarang sudah sudah bisa dipesan secara online.”

Tri menegaskan, untuk sekarang dan future market kita harus sudah mulai memikirkan ke arah sana (digital), karena sarana pemasaran digital mutlak untuk di lakukan.

Pertama Di Indonesia

Saat ini para pemilik brand sedang melakukan klaim memiliki inovasi pertama Indonesia, tentu akan menjadi pemicu kepercayaan konsumen, sekaligus untuk menegaskan posisinya di tengah peta persaingan bisnis.

“Menjadi brand yang pertama, the first point adalah mendapat nilai positive dimata pelanggan, karena biasanya inovasi yang pertama di Indonesia itu akan lebih mudah diterima market, karena brand tersebut memiliki kekuatan yang lebih dibanding para followersnya, karena dianggap sebagai pioneer.” jelas Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lalu, inovasi seperti apakah yang menurut Tri merupakan inovasi yang baik untuk dilakukan oleh pemilik brand atau merek ?

Tri menjawab, “Inovasi yang baik adalah inovasi yang bisa diterima oleh pasar, bisa memberikan solusi untuk pelangganya, bisa memberikan revenue yang tinggi terhadap perusahaan. 3 hal itu lah yang harus diperhatikan oleh pemilik brand.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...