Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tren Susu Kian Segar di Dunia Digital, Frisian Flag Masih Jawaranya!

Posted by: 3919 viewer

Tren Susu Kian Segar di Dunia Digital, Frisian Flag Masih Jawaranya!
Beberapa merek susu populer di dunia digital (Foto: INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam menu masyarakat modern, susu boleh dibilang telah menjadi minuman yang wajib ada dalam kehidupan manusia sehari-hari. Hal ini tercermin dari berbagai aturan makan yang dianjurkan oleh pemerintah di berbagai belahan dunia

Bahkan kita semua tahu kalau susu sangat lekat dengan label sebagai minuman kesehatan, kebugaran dan penuh dengan nilai gizi. Meski manfaatnya begitu besar untuk kesehatan, tapi nyatanya masih sedikit masyarakat yang mengonsumsi susu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 tercatat bahwa konsumsi susu di Indonesia hanya mencapai 16,5 liter per kapita per tahun dari target 20 liter per kapita per tahun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak ayal, konsumsi ini merupakan yang terendah di Asia Tenggara jika dibanding dengan Brunei Darussalam yang mencapai 129,1 liter, Malaysia dengan 50,9 liter, Singapura sebanyak 46,1 liter per tahun. Bahkan kalah dari Vietnam yang berada di angka 20,1 liter susu per kapita per tahun.

Data BPS juga mencatat produksi susu segar menurut Provinsi. Dimana pada tahun 2018, produksi susu segar masih dikuasai Jawa Timur dengan jumlah mencapai 508.894 ton yang kemudian disusul Jawa Barat dengan jumlah 281.088 ton. Sementara total keseluruhan mencapai 909.638 ton di tahun 2018.

Di dunia digital sendiri, TRAS N CO Indonesia selaku perusahaan training & consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap perkembangan brand dan bisnis di Indonesia melakukan survei Indonesia Digital Popular Brand Index terhadap kategori “Susu Untuk Semua Umur” melalui tiga metode penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based yang dilakukan mulai bulan Juni sampai September 2019 lalu terhadap 237 kategori bisnis dengan lebih dari 1500 brand tersurvei di Indonesia. Hasilnya, ada sekitar 9 merek susu yang cukup familiar di internet.

Tercatat, Frisian Flag menjadi jawara susu yang paling banyak dicari oleh netizen. Dimana merek ini telah diulas sebanyak 687 ribu kali di Google Indonesia atau 24,92%. Sementara di posisi dua ada Carnation dengan 91.300 ulasan atau 17,24% dan Indomilk 417 ribu ulasan atau 16,04%. Kemudian di posisi empat hingga sembilan ada merek susu Greenfields Milk, Omela, Ultra, Enaak, Ovaltine dan Kremer.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama lebih dari 95 tahun. Selama itu pula, Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat.

Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tidak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, namun juga mengadvokasi kepada para pemangku kepentingannya untuk senantiasa mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...