Kamis, 28 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TRAS N CO dan INFOBRAND.ID Gelar Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018

Posted by: 2592 viewer

TRAS N CO dan INFOBRAND.ID Gelar Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018
Para peraih Indonesia Mobile Application choice

Aplikasi mobile merupakan sebuah aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Berbagai perusahaan menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai tujuan bisnis mulai dari: Pengembangan produk, layanan pelanggan, pemasaran berbasis mobile bahkan pengumpulan data pelanggan.

 

Dari sisi konsumen, aplikasi mobile akan mempermudah dalam melakukan interaksi, bertransaksi dan mendapatkan berbagai manfaat dari fitur-fitur yang ditampilkan. Untuk itu, ditengah era persaingan digitalisasi bisnis, maka sebuah perusahaan perlu melakukan pengembangan aplikasi mobile sebagai sarana kemudahan dalam melayani pelanggannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia sebuah perusahaan consulting terkemuka berkerjasama dengan INFOBRAND.ID sebuah media brand terdepan menggagas Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018.

 

Sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia, atas prestasi dalam menciptakan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitor. Kegiatan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) berlangsung pada 30 Agustus 2018, bertempat di Ayana Hotel Jakarta.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di era digital ini, kemajuan bisnis sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita mampu menghadirkan bisnis ke hadapan pelanggan potensial melalui beragam inovasi, salah satunya adalah aplikasi mobile,” ujar Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018, Tri Raharjo dalam rilisnya yang diterima sinarjambi.com, Sabtu (1/9/2018) malam.

 

Adapun tujuan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018 adalah memberikan apresiasi kepada perusahaan atau merek yang telah membangun mobile aplikasi dan menjadi pilihan serta rating terbaik dari penggunanya.

 

Aplikasi mobile sendiri semakin menjadi pilihan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Dari sisi perusahaan, mobile application sangat dibutuhkan untuk efisiensi kerja dan memangkas cost operational.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

“Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting dalam membangun mobile application,” pungkas Tri Raharjo.

 

Metodologi Riset

Untuk memilih brand dengan aplikasi mobile terbaik 2018, TRAS N CO Indonesia telah melakukan survey pada April-Juni 2018 dengan melibatkan 75 kategori bisnis dan lebih dari 500-an merek di Indonesia. TRAS N CO Indonesia Menggunakan metodologi survei kuantitatif dengan pendekatan internet based survei dengan tiga parameter yaitu:

IKLAN INFOBRAND.ID

 

• Installed Based

Parameter ini mengukur keterpilihan sebuah brand melalui jumlah mobile application yang terinstall oleh penggunanya, dengan minimal 1.000 downloader.

 

• Rating Application Based

Parameter ini mengukur jumlah rating yang diberikan oleh pengguna. Dengan minimal rating yang dimiliki adalah 3.1.

 

• User Experiences Based

Pengguna memberikan ulasan berdasarkan pengalamannya.

 

Adapun brand yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018 adalah Garda Oto (Kategori Asuransi Kendaraan), Carvil (Kategori Online Store Footwear) dan Epson Iprint (Kategori Aplikasi Mobile Print).

 

Selanjutnya, Bank Muamalat (Kategori Mobile Banking Syariah), MNC Now (Kategori Aplikasi TV Berlangganan) serta My Telkomsel (Kategori Aplikasi Layanan Pelanggan Provider). 

 

Tentang TRAS N CO Indonesia

TRAS N CO Indonesia adalah sebuah perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand & bisnis di Indonesia.

 

Disamping itu, TRAS N CO Indonesia juga dikenal sebagai penggagas dari award ceremony terkemuka di Indonesia seperti Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI), Indonesia TOP Digital Public Relation Award (ITDPA), Indonesia Mobile Application Best Choice Award dan berbagai penghargaan popular lainnya. (*/Rolan)

Sumber : sinarjambi.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...