Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TRAS N CO Bersama SuaraPemerintah.id Gelar TOP Digital Public Relations Award Khusus BUMN dan BUMD

Posted by: 2380 viewer

TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan SuaraPemerintah.id, media terdepan pemberitaan seputar pemerintah, menggelar penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 khusus untuk perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

TRAS N CO Bersama SuaraPemerintah.id Gelar TOP Digital Public Relations Award Khusus BUMN dan BUMD
Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD, Kamis 8 April 2021

Jakarta, – TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan SuaraPemerintah.id, media terdepan pemberitaan seputar pemerintah, menggelar penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 khusus untuk perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

Penyerahan penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 akan dilangsungkan secara virtual pada Kamis 8 April 2021. Akan hadir memberikan keynote speech dan sekaligus mewakili Kementerian Komunikasi dan Informasi, yaitu Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Staff Menteri Bidang Komunikasi Media Massa Kemenkominfo.

Sebelum acara virtual penyerahan penghargaan akan hadir memberikan webinar Dr. N. Nurlaela Arief, MBA., yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPC Perhumas Bandung. Webinar tersebut akan mengulas tema ‘Sinergi Membangun Reputasi BUMN dan BUMD melalui Public Relations’.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik. Perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD ini juga telah mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media digital atau internet. Oleh karena itu, Digital Public Relations menjadi begitu penting untuk membangun citra positif perusahaan BUMN dan BUMD.

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.id Arief Munajad, S.E.,M.M. mengatakan bahwa membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis. Khususnya bagi perusahaan BUMN dan BUMD, pemanfaatan media digital online menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. Ditambah lagi pengguna media online semakin meningkat tajam.

“Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Melalui digital branding, perusahaan dapat berkomunikasi dan berpromosi untuk meningkatkan brand awareness maupun menjaring calon konsumen baru,” ujar Arief.

Arief menambahkan, SuaraPemerintah.ID hadir sebagai media yang aktif di ranah digital online untuk mempublikasikan berbagai kinerja positif pemerintah, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Tujuannya adalah agar terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap pemerintah, BUMN, dan BUMD.

Untuk itu SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Indonesia TOP Digital PR Award 2021 untuk mengapresiasi kegiatan PR Digital di BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

TRAS N CO Indonesia Merupakan perusahaan consulting terkemuka, yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis di indonesia. TRAS N CO Indonesia juga sebagai penggagas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, Penghargaan Pertama Di Indonesia, Top Digital PR Award, Top innovatuion Choice Award, Anugerah Brand Indonesia, dan penghargaan bergengsi lainnya.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo, S.E., M.M., mengatakan bahwa reputasi BUMN dan BUMD perlu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari berbagai pihak. Dengan adanya kepercayaan, maka program-program pengembangan BUMN dan BUMD akan berjalan dengan baik. Di sinilah fungsi peran penting bagian humas atau PR (Public Relations) sebagai penghubung informasi antara internal perusahaan dengan semua pihak.

“Melihat pentingnya peran PR di BUMN dan BUMD, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN dan BUMD di era digital saat ini,” kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa para peraih Indonesia TOP Digital PR Award 2021 merupakan BUMN dan BUMD yang telah dipilih berdasarkan survei TOP DIGITAL PR INDEX BUMN dan BUMD. Survei dilakukan mulai dari bulan Desember 2020 hingga Februari 2021 dengan menggunakan metode Desk Survey terhadap lebih dari 100 perusahaan BUMN dan 800 perusahaan BUMD.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia TOP Digital PR Award 2021 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu:

  1. Digital Media Aspect

Parameter ini menggunakan pengukuran banyaknya pemberitaan di media digital terhadap suatu perusahaan BUMN atau BUMD yang tercapture melalui mesin pencari dalam satu tahun periode survey.

  1. Digital Sentiment Aspect

Parameter ini menentukan berapa banyak dominasi berita positif dan negatif yang beredar di media digital terhadap suatu perusahaan BUMN atau BUMD. Pengukuran kami lakukan dengan menggunakan mesin pencari, mengacu kepada 5 halaman pertama di mesin pencari.

  1. Digital Awareness Aspect

Parameter ini mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan BUMN atau BUMD di internet dan juga mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan BUMN atau BUMD dengan keyword “perusahaan BUMN” atau "perusahaan BUMD" dalam periode 1 tahun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...