Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Top Digital PR Award 2022, Bukti Keberhasilan Brand Membangun Kepercayaan Konsumen di Era Digital

Posted by: 3777 viewer

Top Digital PR Award 2022, Bukti Keberhasilan Brand Membangun Kepercayaan Konsumen di Era Digital
Ajang penghargaan Top Digital Public Relations digelar oleh infobrand.id.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Corporate image menjadi salah satu aset perusahaan yang sangat penting. Oleh karena itu banyak perusahaan yang terus berupaya untuk membangun dan memelihatan hubungan dengan masyarakat atau publik dengan baik.

Salah satu cara terbaik untuk bisa menjaga image peruahaan adalah melalui kegiatan public relation. Public relation sendiri, merupakan proses komunikasi yang diperlukan perusahaan dalam menjalin hubungan baik yang menguntungkan perusahaan dan juga publik.

Sementara, pada era digital seperti sekarang ini, kegiatan public relations juga mulai beralih dari konvensional ke digital. Untuk itu insan PR dituntut untuk mampu membina hubungan dengan masyarakat dengan basis digital yang kuat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Maka dari itu, insan PR harus mampu membuat konten yang nantinya dapat menjadikan masyarakat terutama investor konten yang nantinya dapat menjadikan masyarakat terutama investor terkesan dan percaya dengan kelangsungan bisnis perusahaan yang menaunginya.

Adapun, beberapa strategi konten yang bisa diterapkan yaitu dengan membagikan konten-konten yang relevan di berbagai platform atau membuat konten yang bisa melibatkan konsumen secara langsung, sehingga komunikasi dua arah tetap terjaga.

Atas ke berhasilan perusahaan dalam membangun komunikasi, engagement dan corporate image. Infobrand.id sebagai Indonesia number one brand media, bersama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan pengembangan brand di Indonesia, menggagas Top Digital Public Relations Award 2022.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group mengatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk perusahaan-perusahaan yang mampu memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya, untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Para pemenang dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digitalnya dalam membangun kepercayaan konsumen untuk memacu pertumbuhan brand dan bisnisnya di tengah era digitalitasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan-perusahaan ini juga mampu mengubah dan mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media social seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, dan platform media sosial lainnya.

“Diharapkan penghargaan ini mampu meningkatkan kepercayaan stakeholder, shareholder terhadap sebuah perusahaan,” jelas Susi.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menambahkan, Indonesia Top Digital PR Award adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Perusahaan-perusahaan tersebut dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran digitalnya dalam membangun kepercayaan konsumen untuk memacu pertumbuhan brand dan bisnisnya di tengah era digitalisasi saat ini.

Perusahaan-perusahaan ini juga telah benar-benar merubah dan mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram dan platform lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Oleh karena itu digital PR menjadi bagian penting bagi keberlangsungan sebuah perusahaan di masa kini,” tutup Tri Raharjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...