Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Tips Tetap Sehat Selama Hari Lebaran

Posted by: 02-05-2022 10:08 WIB 619 viewer

Tips Tetap Sehat Selama Hari Lebaran
Aktivitas perjalanan mudik.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tahun ini pemerintah melonggarkan sejumlah aturan termasuk mengizinkan masyarakat untuk dapat mudik ke kampung halaman. Menurut survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan akan ada 85,5 juta penduduk siap untuk mudik lebaran tahun ini. Dengan jumlah yang cukup besar tersebut, tentu kita perlu waspada dalam menjaga kesehatan agar momen perayaan hari raya bisa tetap berjalan lancar, apalagi Covid-19 belum sepenuhnya mereda.

Menghadapi euforia mudik lebaran ini, penerapan sejumlah syarat kesehatan untuk pemudik tetap harus dimaksimalkan guna menekan angka penyebaran Covid-19. Untuk itu, pemudik dianjurkan menerima vaksin booster, namun bagi yang baru mendapatkan vaksin dosis kedua, pemudik dapat menunjukan hasil negatif Covid-19 dari rapid test SWAB Antigen atau test RT PCR. Di tengah suasana persiapan mudik ini, masyarakat kerap kali melupakan berbagai hal penting untuk dapat menjaga kesehatan. Untuk itu, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) berinisiatif memberikan tips persiapan mudik lebaran.

Simak sederet tips persiapan mudik yang wajib diingat dan penting diterapkan agar tetap sehat di hari lebaran:

IKLAN INFOBRAND.ID

  1. Persiapkan Obat-obatan Pribadi

Mudik biasanya identik dengan perjalanan panjang. Untuk meminimalisir gangguan atau masalah kesehatan dapat diatasi dengan membawa obat yang wajib untuk dibawa seperti obat mabuk perjalanan, obat masuk angin, hingga obat-obatan yang bersifat pribadi atau vitamin yang membantu menjaga imun tubuh. Dengan membawa obat pribadi akan mempermudah pemudik untuk tetap menjaga kesehatan pada saat perjalanan mudik lebaran.

  1. Pastikan Tubuh Tetap Fit

Perjalanan panjang dapat menimbulkan lelah. Memastikan tubuh tetap fit selama perjalanan wajib dilakukan dengan cara memenuhi asupan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Sediakan stok makanan dan minuman yang mudah dibawa seperti roti, biskuit, air mineral, atau susu kemasan. Tak kalah penting, jika menggunakan kendaraan pribadi, rencanakan perjalanan dengan mengetahui rute dan tempat beristirahat (rest area). Sebab, istirahat menjadi sangat penting untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dalam berkendara.

  1. Protokol Kesehatan yang Ketat

Dalam momentum mudik, tidak lengkap tanpa halal bi halal bertemu dengan keluarga besar. Agar halal bi halal tetap lancar, selalu terapkan protokol kesehatan yang biasa dilakukan sehari hari, seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga tetap menjaga jarak, wajib dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

  1. Jaga Menu Makanan dan Minuman

Momen halal bi halal biasanya jadi momen memenuhi keinginan untuk makan dan minum berlebih. Namun hal yang tak kalah penting untuk diingat adalah menjaga jumlah dan komponen asupan saat lebaran. Sebab, di momen lebaran biasanya berbagai makanan dan minuman disajikan seperti rendang, gulai, gorengan, softdrink, kopi, dan lain sebagainya. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi minuman bersoda, gula dan santan. Tidak lupa untuk makan sayur, buah, dan juga perbanyak minum air putih. Sebab menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh bagi pria yaitu sekitar 3,7 liter air putih per hari, sedangkan untuk wanita adalah 2,7 liter air putih per hari.

  1. Sempatkan Berolahraga

Di masa lebaran tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, agar tetap menjaga kebugaran tubuh dan jantung tetap sehat. Kementerian Kesehatan pun menganjurkan untuk setiap orang dapat melakukan aktivitas fisik minimal 150 menit per minggu.  Berolahraga atau aktivitas fisik tidak perlu pergi ke tempat gym atau lapangan olahraga. Hanya dengan berolahraga ringan saja seperti naik turun tangga, jalan cepat, bersepeda, mengajak keluarga di rumah untuk jogging bersama berkeliling lingkungan perumahan atau berenang, bisa menjadi pilihan untuk tetap sehat di masa lebaran.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan menjalankan beberapa tips tadi, pemudik dapat tetap sehat dan prima di saat lebaran. Selain itu, tidak kalah penting selain memastikan kesehatan, meminimalisir stres sebelum melakukan mudik, pemudik juga bisa menambah perlindungan ekstra untuk diri dan keluarga seperti halnya dengan memiliki produk asuransi. Astra Life memiliki sejumlah produk asuransi yang bisa dipertimbangkan untuk menambah ketenangan dalam hidup.

Salah satunya adalah Produk asuransi AVA iFamily Protection Syariah yaitu asuransi jiwa dan kesehatan dengan manfaat perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan, Santunan Rawat Inap dan Santunan Rawat Inap ICU, serta manfaat penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat akibat kecelakaan termasuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia pada saat melakukan ibadah Haji/Umroh dan risiko meninggal dunia di masa mudik karena kecelakaan selama bulan Ramadan sampai dengan 5 syawal (manfaat mudik lebaran) dalam 1 polis asuransi yang terpadu. Kontribusi tahunan untuk produk asuransi ini dapat dimulai dari Rp1 juta dengan manfaat perlindungan asuransi sampai dengan Rp750 juta. AVA iFamily Protection Syariah bisa didapatkan di cabang PermataBank Syariah terdekat.

“Astra Life selalu memberikan ketenangan pikiran di setiap momen. Bahkan di saat mudik, kami selalu hadir memberikan solusi perlindungan terbaik agar masyarakat dapat lebih mencintai hidup. Untuk itu, berbagai tips kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami untuk mengingatkan masyarakat yang akan mudik di masa lebaran. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat agar masyarakat dapat tetap mencintai hidup dengan menerapkan protokol kesehatan selama masa mudik lebaran dan momen halal bi halal guna menekan penyebaran Covid-19.” tutup Windy Riswantyo selaku VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


FLIFE Indonesia Optimis Menghadapi Tahun 2023

FLIFE Indonesia Optimis Menghadapi Tahun 2023
INFOBRAND.ID-Menjelang akhir tahun, isu resesi 2023 kian santer terdengar. Meski begitu, FLIFE Indonesia tetap optimis menghadapi tahun yang diprediks...


Luxasia Taklukkan Pasar Premium Skincare dan Parfum di Indonesia

Luxasia Taklukkan Pasar Premium Skincare dan Parfum di Indonesia
INFOBRAND.ID-Selama ini kita tahu pemasaran produk-produk lifestyle premium, seperti skincare, kosmetik, haircare dan parfum  di Indonesia didomi...


Kawan Lama Group Selenggarakan Donor Darah Nasional Serentak di 27 Kota

Kawan Lama Group Selenggarakan Donor Darah Nasional Serentak di 27 Kota
INFOBRAND.ID-Penyelenggaraan Donor Darah Nasional yang secara rutin serentak dilaksanakan oleh Kawan Lama Group akhirnya dapat kembali terlaksana di t...


Pembangunan Pabrik Daikin Senilai Rp 3,3 Trilun Telah Dimulai

Pembangunan Pabrik Daikin Senilai Rp 3,3 Trilun Telah Dimulai
INFOBRAND.ID-Awal Desember ini, Daikin telah merealisasikan investasinya di Indonesia dengan memulai pembangunan pabrik pendingin ruangan atau AC (air...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus