Senin, 25 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, TaniHub Group Berkolaborasi dengan BRI Agro

Posted by: 07-01-2021 12:22 WIB 110 viewer

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, TaniHub Group Berkolaborasi dengan BRI Agro
Penandatanganan nota kesepahaman antara TaniHub dan BRI Agro. (Foto TaniHub)

JAKARTA - TaniHub Group, perusahaan rintisan berbasis teknologi (Startup) yang bergerak di bidang pertanian (agritech) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pertanian di Indonesia. Kali ini TaniHub kolaborasi dengan BRI Agro, sebuah jasa perbankan yang dikembangkan oleh BRI Group sebagai digital attacker dalam bidang pertanian.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan pada Rabu, 6 Januari 2021, di Gedung BRI Agro, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Kolaborasi yang dinamai program “Indonesia Tani” ini bertujuan untuk mempercepat tercapainya digitalisasi pertanian Indonesia dengan memberikan akses pendanaan, pemberian sarana produksi, hingga jaminan penjualan hasil pertanian.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group, mengatakan, kolaborasi tersebut juga membawa misi panjang bagi pertanian Indonesia yang nantinya dengan pendekatan digital, petani dapat membeli berbagai kebutuhan produksi bersubsidi melalui aplikasi ataupun laman TaniHub. Sebagai langkah pembuka atas kolaborasi ini, TaniHub Group melalui TaniFund akan memberikan kemudahan akses pembiayaan dan pengadaan sarana produksi kepada para petani dengan menyalurkan kredit dari BRI Agro.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui langkah ini, para petani binaan TaniFund dapat membeli bibit, pupuk, hingga sarana produksi lainnya yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas produk mereka,” ujar Ivan, Rabu (6/1/2021).

Ivan menambahkan, menuturkan bahwa kemitraan yang terbangun antara TaniFund dan BRI Agro dapat membawa peran besar dalam peningkatan kesejahteraan petani Indonesia melalui akses pembiayaan. Menurutnya petani tidak perlu lagi khawatir mengenai salah satu masalah terbesar mereka, yakni akses permodalan. Bahkan dengan ekosistem TaniHub Group, para petani juga mendapatkan jaminan pasar.

Sejalan dengan Ivan, Ebeneser Girsang, Direktur Utama BRI Agro mengatakan bahwa program ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan berdampak terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan pendekatan digital. Sebagai anak perusahaan BUMN kami siap terus berinovasi untuk usaha pemulihan ekonomi nasional yang juga diamanahkan oleh Kementrian BUMN untuk BRI Group.

“Kami melihat TaniHub Group merupakan partner yang tepat bagi kami melihat inovasi dan pengalaman mereka sebagai perusahaan agri-tech yang sudah berdiri sejak tahun 2016,” ungkap Ebeneser Girsang.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa sektor pertanian mengalami pertumbuhan positif pada kuartal III-2020, yakni tumbuh sebesar 2,15% (y0y). Sebelumnya BPS juga mencatatkan peningkatan sebesar 2,19% pada kuartal II-2020. Peningkatan dalam sektor pertanian ini memiliki peran besar terhadap pertahanan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Belajar dari hal di atas, dengan memperkuat pertanian Indonesia, kita juga dapat berperan dalam memperkuat ekonomi Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ingin Beli Produk HUAWEI High-End, Coba Dulu di Gerai Ini

Ingin Beli Produk HUAWEI High-End, Coba Dulu di Gerai Ini
JAKARTA - Huawei ingin menjangkau konsumennya dengan menghadirkan High-end Experience Stores (HES) di AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera, yang...


Kolaborasi Unik, Kedai Nasi Kapau dan Klinik Kecantikan Tawarkan Menu Sehat

Kolaborasi Unik, Kedai Nasi Kapau dan Klinik Kecantikan Tawarkan Menu Sehat
JAKARTA - Dalam membangun bisnis kolaborasi sering kali dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, memajukan bisnisnya. Namun kolaborasi yang satu ini t...


Pizza Custom Pertama di Indonesia Tawarkan Peluang Waralaba

Pizza Custom Pertama di Indonesia Tawarkan Peluang Waralaba
JAKARTA - Pizza, makanan yang berasal dari Italia telah menjadi salah satu makanan yang digemari di Indonesia. Makanan ini juga semakin mudah ditemuka...


Sudah Topping Off, Tower Azura Klaska Residence Surabaya Serah Terima Mei

Sudah Topping Off, Tower Azura Klaska Residence Surabaya Serah Terima Mei
JAKARTA - Kendati market properti masih dibayang-bayangi pandemi covid-19, Sinar Mas Land, pengembang properti terkemuka di Indonesia tetap melanjutka...